Masyarakat Percut Sei Tuan Doakan Dan Dukung H Abdillah SE Ak MBA Duduk Di DPR RI

  • Bagikan
MANTAN Walikota Medan, H Abdillah SE Ak (dua kiri), caleg DPD RI Darwis H Harahap SP dan Ustadz Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan, pimpinan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqomah Desa Sampali, Drs H Saliman AS Tarigan berdoa bersama dalam acara di salah satu cafe di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, DS, Jumat (12/1). Waspada/ist
MANTAN Walikota Medan, H Abdillah SE Ak (dua kiri), caleg DPD RI Darwis H Harahap SP dan Ustadz Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan, pimpinan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqomah Desa Sampali, Drs H Saliman AS Tarigan berdoa bersama dalam acara di salah satu cafe di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, DS, Jumat (12/1). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Berbagai elemen masyarakat di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang mendukung dan mendoakan mantan Walikota Medan, H Abdillah SE Ak MBA bisa duduk di parlemen (DPR RI) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan dalam acara yang digelar di salah satu cafe di Desa Sampali,  Kecamatan Percut Sei Tuan, DS, Jumat (12/1).


Hadir di sana tiga calon DPR RI, DPD RI dan DPRD Sumut, yakni H. Abdillah merupakan Caleg DPR RI dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, kemudian caleg DPD RI Darwis H Harahap SP No urut 6, dan Ustaz Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan, caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem Dapil III Deli Serdang No urut 8.

Selain itu, tampak memeriahkan acara Ketua DPW Petani Nasdem Alfian Nasution dan jajaran warga sampali dan  pimpinan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqomah Desa Sampali, Drs H Saliman AS Tarigan yang menginisiasi pertemuan, Hendro selaku Ketua Cerdas Komunitas Sumut serta mewakili Tim Ustad Abdul Somad (UAS) dan Ketua Sahabat UAS Sumut.

Dalam sambutannya, pimpinan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqomah Desa Sampali, Drs H Saliman AS Tarigan mengatakan, pihaknya berharap dan mendoakan Abdillah AK MBA terpili duduk sebagai anggota DPR RI tahun 2024-2029.

Alasannya, sosok Abdillah yang selama menjabat walikota Medan 2000-2008 ini memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan yang baik serta sangat komunikatif dan mampu merangkul semua etnis, kelompok atau elemen masyarakat, tokoh serta pemuka agama.

Selanjutnya, Abdillah tokoh karismatik diharapkan dapat mewujudkan perubahan sebagaimana diusung Partai NasDem, yang mengusungnya sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Saliman berharap Abdillah nantinya mampu menyelesaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara ke pemerintah pusat untuk pembangunan daerah.

Selain itu, pimpinan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqomah Desa Sampali, Drs H Saliman AS Tarigan mendoakan  kepada ketiga wakil rakyat itu,

H. Abdillah merupakan Caleg DPR RI dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, kemudian caleg DPD RI Darwis H Harahap SP No urut 6, dan Ustaz Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan, caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem Dapil III Deli Serdang No urut 8, terpilih jadi anggota DPR RI,DPD RI dan DPRD Sumut.

Serta dapat menyerap seluruh aspirasi masyarakat, khususnya berkaitan dengan pembangunan di daerah ini.

Terimakasih

Menyikapi doa dan aspirasi warga Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Abdillah terharu dan berterimakasih. Abdillah pun berharap  dukungan seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, karena dirinya akan maju sebagai caleg DPR RI.

Dia kembali menegaskan siap maju menjadi caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 pada Pemilu 14 Februari 2024.

‘’Lewat Partai NasDem, saya memohon doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi agar niat baik ini berjalan dengan baik pula,’’ ujar Abdillah.

Ayah dari anggota DPRD Medan Afif Abdillah ini pernah ikut bertarung sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal pemilihan Sumatera Utara tahun 2019.

‘’Saat itu Allah SWT belum mengizinkan saya duduk di DPD. Kali ini saya berniat maju DPR RI, atas ridho-Nya, Insya Allah akan diberi kemudahan,’’ tuturnya.

Abdillah pun menyebut bahwa jabatan itu adalah amanah dan menyangkut kepercayaan masyarakat, jadi siapa pun nantinya yang dipilih masyarakat, maka itulah yang terbaik. Tentunya Allah SWT juga yang punya kuasa menentukan. (cpb)

  • Bagikan