Membangun Masa Depan Wirausaha Sumut, Alween Ong Targetkan 6.666 siswa Teredukasi

  • Bagikan
Membangun Masa Depan Wirausaha Sumut, Alween Ong Targetkan 6.666 siswa Teredukasi

MEDAN (Waspada): Dalam sebuah upaya menciptakan impact positif dalam dunia pendidikan kewirausahaan di Sumatera Utara, Alween Ong seorang wirausaha muda melaksanakan edukasi wirausaha dan menargetkan hal ini bermanfaat kepada 6.666 siswa SMA dan SMK di Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, dan Serdang Bedagai selama periode 66 hari.

Menggagas Transformasi Melalui Pendidikan Wirausaha
Inisiatif Alween Ong menciptakan perubahan substansial di masyarakat. Menyadari pentingnya keterampilan wirausaha bagi anak muda terutama yang berada di kelas XII dalam menghadapi jelang tamat sekolah dan dihadapkan kepada dinamika ekonomi.

“Kita mengambil langkah konkret untuk memberikan pendidikan yang dapat membentuk karakter dan jiwa kewirausahaan pada generasi penerus dengan hadir ke sekolah-sekolah langsung,” kata Alween Ong baru-baru ini.

Dikatakannya, Seminar di Tebing Tinggi: Lulusan SMK Kesehatan pun dapat berwirausaha. Salahsatu lokasi Kegiatan wirausaha ini dilaksanakan SMK Ganda Husada Tebing Tinggi diikuti oleh 101 siswa. Suasana seminar dipenuhi semangat dan antusiasme, menciptakan ruang bagi para pelajar untuk terlibat langsung dalam pembelajaran mendalam mengenai wirausaha.

Memahami mindset berwirausaha
dalam sesi pembukaan, Alween Ong menekankan pentingnya mindset berwirausaha. “Wirausaha bukan hanya tentang membuka bisnis. Ini adalah cara berpikir, cara melihat peluang di setiap tantangan, dan memiliki tekad untuk meraih impian kita,” ujarnya.

Dengan cerita inspiratif dan pandangan pribadi, Alween membantu para siswa memahami esensi dari menjadi seorang wirausaha. Pembelajaran Tentang Branding sesi berikutnya memfokuskan pada branding, membimbing para peserta untuk memahami cara membangun identitas bisnis yang kuat.

“Branding adalah cermin dari nilai-nilai dan visi kita. Jika kita ingin sukses dalam berwirausaha, kita perlu memiliki brand yang dapat dikenali dan dihargai oleh orang lain,” tambahnya dengan penuh semangat.(cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *