Menang Hibah PMP, Tim Dosen STMB Multismart Realisasikan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Menang Hibah PMP, Tim Dosen STMB Multismart Realisasikan Pengabdian Kepada Masyarakat

MEDAN (Waspada): Pelaksanaan Pelatihan Akuntansi Perempuan Ladang dan Melek Digital pada PHKom Perempuan AMAN Menteng yang dilaksanakan di Jl. Keramat Indah III. No. 8, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang baru-baru ini.

Pelatihan ini merupakan realisasi dari pemenangan dana hibah dari Kemendikbudristek untuk kategori Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP). Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi pada Sabtu, (30/9) dengan mengundang narasumber dari bidang akuntansi yaitu Bapak Januardi Mesakh, SE, M.Si yang merupakan dosen Program Studi Akuntansi dari Universitas Methodist dengan topik “Literasi Keuangan untuk Pencatatan dan Pembukuan Hasil Ladang” dan Bapak Pieter Octaviandy, S.E., S.Kom., M.M, Dosen Program Studi Sistem Informasi dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) TIME pada bidang pemasaran digital terkait “Pemanfaatan Platform Digital untuk Peningkatan Nilai Jual Hasil Ladang”.

Kegiatan pada Senin, (30/10) merupakan kelanjutan dari program PMP yang berjudul “Akuntansi Perempuan Ladang Dan Melek Digital Pada PHKom Perempuan Aman Menteng” dimana pada kegiatan tersebut tim dari STMB Multismart memberikan pelatihan tentang penggunaan Aplikasi Akuntansi berbasis Web “APeLang” serta pelatihan untuk pendaftaran akun dan penjualan produk mitra pada e-commerce seperti Shopee, GrabMart dan GoMart.

Kegiatan telah terlaksana sesuai dengan rancangan program yang disusun oleh Tim Dosen STMB Multismart yang terdiri dari Yusnaini, S. Akun., M.Si (Ketua), Fitri Handayani, S.E., M.Si dan Hendy, S.Kom., M.M (Anggota). Kegiatan ini didampingi oleh ketua LPPM STMB Multismart bapak Ferry Hidayat, S.Sos., M.AP serta dibantu oleh anggota mahasiswa dari program studi akuntansi (Tania, Sabar, Amanda).

Dengan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan peserta dari PHKom Perempuan AMAN Menteng mampu menganalisis, mencatat dan menginput biaya-biaya yang timbul dari proses berladang dan penjualan produk kedalam aplikasi web “APeLang” serta Mitra sudah memanfaatkan platform Shopee, GrabMart atau GoMart untuk menjual hasil panen. (Cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *