Mengenal Lebih Dekat Sosok Ammar Zulfiqar Hajar,S.H,M.Kn. Ridho Orang Tua jadi Kekuatan Jiwa

  • Bagikan

MEDAN (Waspada) – Ammar Zulfiqar Hajar adalah salah seorang Politisi Muda asal Kota Medan yang baru memulai karier politik nya kurang lebih satu tahun.

Dalam dirinya tercantum nama besar Ulama Kharismatik KH.Zulfiqar Hajar,LC yang sudah malang melintang dalam dunia dakwah di Sumatera Utara, tapi Ammar mengambil jalur yang berbeda dengan ayahnya yaitu dunia politik.

Ammar menjelaskan bahwa ketertarikannya dalam dunia Politik terinspirasi dari sosok seorang Dato’ seri Anwar Ibrahim (Perdana Menteri Malaysia) sekarang.

“Saya sangat mengagumi perjalanan Politik Beliau Dato’ seri Anwar Ibrahim yang penuh lika liku, beliau sempat difitnah dan dibui sebanyak 3 kali tapi beliau selalu Istiqomah dalam menyuarakan kebenaran, saya ingat kata-kata beliau masuk penjara adalah derita bagi sebagian orang tapi bagi Anwar untuk perjuangan di dalam penjara ataupun diluar penjara tetaplah perjuangan’ perjuangan dan kegigihan anwar ibrahim menginspirasi saya untuk terjun kedunia politik” jelas Ammar

Dukungan dari Orang Tua dan istri mendorong diri nya untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Golkar Medan yang dinahkodai M.Rahmaddian Shah,S.H.

Selain itu Ammar Zulfiqar Hajar juga mengurusi bidang pendidikan di Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor, Kabupaten Deliserdang, karena itu adalah hal yang paling mendasar bagi manusia.

Saat di awal saya menjalani karier di dunia politik, banyak hambatan yang terjadi dan sempat berfikir untuk tidak melanjutkan karier politik tapi sang orangtua Rossi Normilia melarang saya untuk mundur dan terus memotivasi untuk maju.

Saya juga selalu ingat nasehat Abi KH.Zulfiqar Hajar,LC yang mengutip dari Surah Ali Imran ayat 159 Faidza Azamta Fatawakkal Alallah “Maka jika kamu bersungguh-sungguh maka bertawakkallah kepada Allah”

Ayat ini jadi prinsip saya untuk terus berikhtiar sampai titik darah terakhir Man jadda wajada ” siapa yang bersungguh-sungguh ia akan berhasil”

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ammar Zulfiqar Hajar,S.H,M.Kn. Ridho Orang Tua jadi Kekuatan Jiwa

Ridho Orang Tua jadi Kekuatan

Ammar Zulfiqar Hajar,lahir di Cairo,Mesir 22-02-1989. Anak dari pasangan KH.Zulfiqar Hajar,LC dan HJ.Siti Mahdurah,LC ini merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Mertua beliau bernama IR.H.Erwin Afrizal,MM dan Hj.Rossi Normilia Pasaribu,SE dan Istri Dr.Bella Bellina.

Ammar banyak belajar dari keempat orang tua nya tentang prinsip-prinsip hidup yaitu Keberanian dan Rendah hati, tapi dari sekian banyak hal-hal baik yang diajarkan ada satu hal yang saya dapat dari orang-orang tua saya, karena saya lihat rezeki dan hidup mereka diberikan kemudahan Oleh Allah SWT
Saya lihat mereka sangat menghormati dan patuh kepada Orang Tua mereka

Hal ini jugalah yang saya terapkan dan Alhamdulillah Allah berikan kemudahan bagi saya, karena saya yakin Ridhollah fi ridhol walidain “ridho Allah bergantung kepada ridho orang tua”
Ridho orang tua menjadi kekuatan jiwa saya untuk menghadapi berbagai tantangan termasuk perjuangan menghadapi persaingan Pileg 2024, diketahui Ammar Zulfiqar Hajar,S.H,M.Kn. maju menjadi calon anggota legislatif melalui Partai Golkar Dapil III Kota Medan nomor urut 2

“Menghadapi Pileg 2024 ini saya sangat siap dan tidak khawatir sedikitpun menghadapi persaingan karena saya yakin,saya punya bekal Restu orang tua dan niat saya ingin bermanfaat bagi orang banyak (Khoirunnas Anfa’ahum Linnas) saya yakin kalau niat kita baik pasti Allah akan menolong Nasrumminallahi wa Fathun Qorib (pertolongan datang dari Allah dan kemenangan itu sudah dekat)” ujar Ammar penuh semangat.(cbud)

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ammar Zulfiqar Hajar,S.H,M.Kn. Ridho Orang Tua jadi Kekuatan Jiwa
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Selamat malam ketua, mohon ijin saya doakan semoga apa yg di cita2 kan dapat di kabulkan oleh Allah SWT, Semoga insyaallah di berikan kemenangan, dan sehat2 selalu sekeluarga amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *