Menuju 1 Dekade Beasiswa Pemkab Labura, KAMMI Sumut Sampaikan Terimakasih

  • Bagikan
KETUA Umum KAMMI Sumut, Wira Putra. Waspada/ist
KETUA Umum KAMMI Sumut, Wira Putra. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang telah konsisten memberikan beasiswa kepada para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Tahun ini, tepat 1 Dekade penyaluran beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Labura kepada para siswa yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Ketua Umum KAMMI Sumut, Wira Putra (foto), dalam siaran pers yang diterima Waspada, Rabu (13/3).

Menurut Wira, menjadi mahasiswa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa itu, dan Pemkab Labura menunjukkan komitmen 1 Dekade perjalanan beasiswa tersebut.

“Ini jadi bukti bakti pemerintah untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Labura. KAMMI Sumut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labura untuk program yang luar biasa ini,” imbuh Wira.

Wira menjelaskan banyak putra-putri Labuhanbatu Utara mendapatkan kesempatan untuk kuliah setelah adanya program beasiswa ini.

“Secara spesifik saya kurang tahu datanya, tapi yang pasti ribuan mahasiswa asal Labura terbantu dengan adanya program ini,” urainya.

Sudah 10 tahun beasiswa tersebut terus dijalankan, dengan standarisasi dan spesifikasi kriteria calon penerima yang sudah ditetapkan oleh Pemkab, sehingga para siswa jadi termotivasi dan punya harapan masa depan yang cerah jika serius dan mau belajar.

Dan ketika sudah menjadi mahasiswa, banyak penerima beasiswa yang juga berprestasi di kampusnya masing-masing.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah tak hanya memberikan beasiswa, tapi juga turut memperhatikan perkembangan para mahasiswa yang diberikan beasiswa,” kata Wira.

Wira menjelaskan, beberapa kader KAMMI asal Labura juga turut dalam menerima manfaat beasiswa tersebut.

“Jadi beberapa saya cek ternyata ada beberapa kader KAMMI asal Labura yang juga dapat beasiswa di sana. Saya melihat memang seperti ada sesuatu perbedaan mereka yang spesial,” katanya.

Para penerima beasiswa ini sepertinya kuliah dengan penuh percaya diri dan segenap pengharapan masa depan yang baik. Beban mereka dikejar-kejar deadline pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), seperti mahasiswa lainnya, takkan pernah dirasakan karena bantuan dari Pemkab Labura.

Tidak Sia-siakan Kesempatan

Wira menutup dengan pengharapan agar mahasiswa penerima beasiswa tak menyia-siakan kesempatan.

“Saya berharap juga tentunya para penerima beasiswa ini belajar dengan serius untuk menjadi seorang sarjana yang kompeten, memiliki kemampuan dan kemauan membangun Labura dan Indonesia pascaselesai dari kuliah,” ujarnya.

Jangan sia-siakan kesempatan menjadi mahasiswa yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah melalui program beasiswa ini.

“Mari sama kita doakan agar Bapak Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus diberikan kesehatan dan konsistensi untuk membangun kabupaten itu melalui sektor pendidikan,” harap Wira.

“Dan kepada Bapak H. Buyung sebagai mantan Bupati Labura yang sudah mempelopori program ini, terus sehat dan terus peduli kepada pendidikan masyarakat di daerah itu,” pungkas Wira Putra, yang juga demisioner Presiden Mahasiswa USU, ini.(cpb)

  • Bagikan