Meriahkan Ramadhan Disdikbud Bersama Kwarcab Medan Bagi Takjil

  • Bagikan
Meriahkan Ramadhan Disdikbud Bersama Kwarcab Medan Bagi Takjil

MEDAN (Waspada): Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan  bersama Kwartir Cabang (Kwarcab Kota Medan) berbagi takjil yang dipusatkan di Jalan Balai Kota Medan depan City Hall, Selasa (3/4).

Acara yang diinisiasi Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Kiky  Zulfikar,S.Sos, MSi, yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Agama Kwarcab Kota Medan, mendapat respon positif oleh jajaran pendidikan dan masyarakat yang melintas di Jalan Balai Kota.

Hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdikbud Kota Medan,Ny.Beny Sinumba Siregar sekaligus membuka kegiatan secara resmi dan ikut membagikan takjil.
Hadir pula, Sekretaris Kwarcab Kota Medan, Disti Nuaridho.
Kabid Pembinaan SMP Andy Yudistira dan jajarannya.
Kabid Pembinaan SD Bambang Sadewo MPd dan jajarannya. Kabid GTK Mujiono  SE dan jajarannya.

Plt Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan,Dewi Sri Indriati Kusuma, Kepala UPT SMP Negeri 37 Medan dan Kepala UPT SMP Negeri 11 Medan, Kepala UPT SMPN 14 Medan
,Kepala UPT SMPN 16 Medan dan Kepala UPT SMPN 19 Medan.
Ketua K3S Kecamatan Medan Timur, Medan Barat dan Medan Petisah.

Dalam keterangannya, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Kiky  Zulfikar yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Agama Kwarcab Kota Medan mengakui kolaborasi kegiatan ini memberikan dampak positif, dimana peserta tampak penuh semangat dalam membagi-bagikan takjil yang dipusatkan di inti kota Jalan Balai Kota. Pembagian takjil juga dilaksanakan di seluruh sekolah jenjang SD dan SMP Kota Medan.

“Kami berharap ini memberi semangat berbagi pada siswa sebagai generasi muda dan akan melanjutkan kegiatan berbagi saat mereka sudah berpenghasilan. Memberi pada sesama harus kita ajarkan sejak dini, sebab menuai hasilnya adalah diri kita sendiri. Kebaikan dibalas kebaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt Kepala UPT SMPN Negeri 7 Medan, Dewi Sri Indriati Kusuma menyampaikan rasa haru atas kesungguhan semua pihak dalam mewujudkan rencana berbagi takjil ini.

“Bangga dan haru atas momen pembagian takjil untuk berbuka puasa. Semoga kegiatan ini menjalin silaturahmi antar instansi dan para siswa serta guru,” sebutnya.(m22)

Waspada/ist
Usai berbagi takjil Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan,  Kiky  Zulfikar,S.Sos,MSi dan jajarannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Beny Sinumba Siregar poto bersama.

  • Bagikan