Milad Ke-46 Majelis Taklim Pakpak Kota Medan Kunjungi Masjid Di Daerah Minoritas Muslim

  • Bagikan
Milad Ke-46 Majelis Taklim Pakpak Kota Medan Kunjungi Masjid Di Daerah Minoritas Muslim

MEDAN (Waspada): Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus Milad  Milad ke 46 tahun majelis ta’lim Pakpak kota Medan melakukan kunjungan wisata religi ke Kabupaten Pakpak Bharat.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada milad ke 46 majelis taklim Pakpak kota Medan di antaranya kunjungan wisata religi yang di lakukan ke Masjid An Nur, Desa Natam , Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin 4 Maret 2024.

Ketua Majelis Taklim Pakpak kota Medan Ir.Baharuddin Berutu mengatakan bahwa Masjid An Nur tersebut saat ini masih dalam tahap renovasi yang sangat membutuhkan uluran tangan bara donatur. Karena itu pada kesempatan pihak Majelis Taklim Pakpak kota Medan menyerahan bantuan berpa infaq dari pengurus dan anggota Majelis taklim Pakpak kota Medan penyerahan infak tersebut di Wkili Sketaris Majelis ta’lim Pakpak Sahdin Manik.

Bantuan yang di berikan berupa infaq sedekah untuk pembangunan mesjid sejumlah 8 jua rupiah, selain itu ada juga bantuan lainnya berupa sejadah, mukena, Al Qur’an dan surat Yasin yang diterima langsung pengurus BKM mesjid  An Nur Samuel Berutu dan para jemaah mesjid An Nur.

Lebih lanjug Baharuddin Berutu mengatalan bahwa dalam kunjungan wisata religi kali ini turut hadir ustad H. Mawardi lingga SH.MA. Mantan Hakim Pengadilan Agama Kota Medan, H.Asdin Berutu dan H.Ragian Solin

Ustad H. Mawardi lingga SH.MA  pada kesempatan itu menyampaikan tausiyah tentang pentingnya dan manfaat bersedekah atau berbagi kepada saudara-saudara kita daerah ter isolir dan minoritas.

“Apa lagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan  ibadah puasa. karena itu saya mengajak kita semua meningkatkan amal ibadah kita menuju dan mendapatkan maghfirah segala amal kita di terima di sisi Allah sebagai bentuk pengaduan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.(h02)

  • Bagikan