Minggu, Warga Medan Gelar Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestine

  • Bagikan
Minggu, Warga Medan Gelar Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestine

MEDAN (Waspada): Diperkirakan ribuan umat dari lintas agama di Medan akan menggelar Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestine sekaligus menyambut Hari Hak Azasi Manusia, Minggu (10/12) di halaman Istana Maimun Medan.

Aksi kolosal tersebut akan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dari lintas agama, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut dan MUI Kota Medan, pengurus Ormas Islam, elemen umat Islam serta organisasi keagamaan lainnya.

Sekretaris panitia Zubeir Ahmad Harahap mengatakan kini semua mata sudah terbuka lebar menyaksikan darah dan air mata tertumpah, dimana nyawa sudah tak ada harganya di jalur Gaza Palestine. Tentara zionis Israel terus membombardir Palestina, dan itu sudah puluhan tahun mereka lakukan. Ini adalah puncak kejahatan tentara zionis laknatulah yang kian tak terbendung.

“Kini saatnya seluruh umat berbicara. Bersama dengan MUI Sumatera Utara, para tokoh, ulama dan tokoh lintas agama berkumpul mengajak seluruh umat untuk hadir dalam sebuah Aksi Kolosal AKSI KEMANUSIAAN, SUMUT FOR PALESTINE,” ujar Zubeir kepada Waspada, Jumat (8/10).

Dijelaskan Zubeir, kedukaan Palestina adalah kedukaan seluruh manusia di muka bumi. Marilah kita bahu-membahu, semua umat beragama, semua bangsa untuk ikut berjuang membebaskan Palestina dari belenggu penjajahan tentara zionis Israel.

“Sesungguhnya tentara zionis Israel adalah teroris dunia,” sebut Zubeir seraya mengajak umat Islam untuk menghadiri acara ini sekaligus memberikan hadiah terbaik buat Rakyat Palestina.

Dari penggalangan dana Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestina, nantinya dana yang terkumpul akan dikirim ke Palestina.

“Semua persiapan sedang dikerjakan dan dipersiapkan oleh seluruh panitia. Mari kita hadiri aksi kemanusiaan ini sekaligus membantu Rakyat Palestina,” jelas Zubeir.

Sesuai daftar acara, kegiatan Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestine diawali dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Al Manshun.
Dilanjutkan dengan sholawat dan zikir munajat.

Pembukaan aksi dilaksanakan mulai Minggu (10/12) sekira pukul 06:00, diawali dengan pembacayaan Ayat Suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Ada juga sambutan dari pengurus MUI Sumut, perwakilan dari KWI, PGI, PHDI, PERMABUDHI dan MATAKIN serta orasi kemanusiaan dari sejumlah tokoh di Sumatera Utara.

Dijadwalkan, ada juga kata sambutan dari Pj Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Wali Kota Medan.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *