Momen Iduladha, SMSI Sumut Sembelih 1 Sapi Dan 3 Kambing

  • Bagikan
Momen Iduladha, SMSI Sumut Sembelih 1 Sapi Dan 3 Kambing
Para pengurus SMSI Sumut dan Ketua STIK-P Medan, Dr Sahkyan Asmara MSP, saat menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di halaman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, Jalan Sisingamangara Medan, Jumat (30/06/2023).

Kemudian daging kurban tersebut dibagikan kepada pengurus dan anggota SMSI Sumut, kepada civitas akademika STIK-P, termasuk kepada masyarakat sekitar.

Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan berkurban dalam merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H.

“Momen Iduladha tahun ini kita menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada Pengurus dan Anggota SMSI Sumut serta masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mendapatkan kebaikan bagi sesama,” ujar Erris didampingi Sekretaris SMSI Sumut sekaligus Ketua Panitia, Ariadi.

“Saya berterima kasih kepada segenap Panitia Penyelenggara Penyembelihan Hewan Kurban SMSI Sumut, atas kekompakan, kerja keras dan kebersamaan kita selama persiapan, perencanaan, hingga terlaksananya kegiatan sakral ini,” ujar Erris lagi.

Erris berharap pada tahun mendatang, SMSI Sumut dapat lebih eksis dalam melaksanakan program kerja, termasuk program keagamaan dan sosial kemasyarakatan. “Tahun depan, kita berdoa dan berupaya agar kegiatan seperti ini bisa lebih semarak lagi,” ujar Erris.

Lebih lanjut Erris juga turut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada mitra terbaik SMSI Sumut yang mendukung penuh kegiatan ini, di antaranya GulaVit PT PIR dan Partai Gerindra Sumut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIK-P Medan, Dr Sahkyan Asmara MSP, mengatakan dalam merayakan hari raya Iduladha ini dapat dimaknai dengan semangat berkurban.

Menurut Dr Sahkyan Asmara, penyembelihan dan pembagian daging kurban tersebut, adalah kegiatan yang amat positif yang dilakukan SMSI Sumut bekerjasama dengan STIK-P Medan.

“Kaitannya SMSI dan STIK-P, sama-sama soal industri media pers, baik media siber dan profesi wartawan. Sebagai media siber dan tentu ada wartawan di dalamnya, perlu memberi informasi yang baik kepada masyarakat. Jadi tidak terlalu berharap istilahnya kepada hasil yang diperoleh dalam bekerja, tapi bagaimana SMSI dan STIK-P bekerja untuk kepentingan masyarakat,” kata Sahkyan Asmara.

Mantan Deputi Kemenpora ini menyebut, SMSI sebagai wadah media dan STIK-P sebagai lembaga pendidikan yang konsern dalam disiplin ilmu komunikasi, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dan memberikan informasi yang benar pada masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri, Puket I STIK-P Medan yang juga Penasihat SMSI Sumut Austin Tumengkol MIKom, Koordinator Penyembelihan Kurban SMSI Sumut, Agus Utama dan Ketua OKK SMSI Sumut Benny Pasaribu, Seksi OKK Irwan Manalu, Penasihat Rony Purba dan Zulfikar Tanjung serta sejumlah pengurus SMSI Sumut lainnya. (rel)

  • Bagikan