Motivator Nasional Darwis H Harahap Memenuhi Syarat Bacalon DPD RI 

  • Bagikan
Motivator Nasional Darwis H Harahap Memenuhi Syarat Bacalon DPD RI 

MEDAN (Waspada): Darwis H Harahap  bakal calon DPD RI Dapil Sumatera Utara dinyatakan lolos dalam tahapan verifikasi faktual ke-2. Hal ini diputuskan KPU Sumut dalam Rapat Pleno rekapitulasi verifikasi faktual kedua, Selasa (11/4) di Hotel JW Marriot Medan.Rapat pleno yang dihadiri seluruh komisioner KPU Sumut, Bawaslu Sumut calon dan juga komisioner KPU kab/kota.

Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin menyatakan sidang pleno rekapitulasi verifikasi faktual tahap 2 memutuskan 17 bacalon ditambah lima bacalon yang sudah lebih dahulu lolos di tahapan verifikasi faktual pertama.

Kemudian para bacalon akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu pendaftaran persyaratan calon yang akan dimulai 1-14 Mei 2023.”22 bacalon yang telah lolos ini harus melengkapi persyaratan yang disebutkan pada PKPU No 10 tahun 2022,” ujar Herdensi.

Adapun persyaratan untuk pendaftaran tersebut antara lain, fotocopy ijazah yang dilegalisir oleh instansi yang berwenang, surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat keterangan bebas narkoba.

Darwis H Harahap, salah seorang bacalon yang dinyatakan memenuhi syarat, usai menghadiri rapat pleno tersebut menyatakan, dirinya mensyukuri karena lolos dalam tahapan verifikasi faktual ke-2 ini, dan dirinya mengucapkan terimakasih kepada kerabat Darwis H Harahap yang telah berjuang untuk meloloskan dirinya untuk, sampai dalam tahapan ini. 

Didampingi Sekretaris Karang Taruna Sumut M Akhiruddin Nasution  dan LO (penghubung) Zultaufik Nasution , memohon doa restu dan dukungan penuh dari rakyat Sumatera Utara. “Perjuangan ini masih panjang, untuk itu Darwis mohon doa restu dan dukungan masyarakat Sumatera Utara,” imbuhnya. 

Agil panggilan akrab M. Akhiruddin menjelaskan sosok Darwis yang juga ketua Taruna Tani Karang Taruna Sumut, dinilai sangat pantas untuk diberikan amanah sebagai wakil rakyat, dalam hal ini Dewan Perwakilan Daerah (DPD).Dia sangat dikenali di kalangan petani dari petani milenial maupun yang sudah Sepuh menjadi petani, terutama petani yang fokus dalam tanaman kopi,” katanya.

Darwis yang juga CEO Muda Kopi ini merupakan tokoh muda yang kerap memberikan motivasi kepada kalangan generasi muda, pramuka dan para mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di kota Medan dan Perguruan tinggi yang ada di kab/kota.

Koordinator Divisi Teknis KPU Sumut, Batara Manurung menjelaskan 22 bakal calon sudah memenuhi minimal 3.000 dukungan dari hasil verifikasi faktual yang sudah dilakukan.

Berikut daftar nama-nama calon DPD RI yang memenuhi syarat:1. Abdon Nababan 2. Albiner Sitompul.3. Andi Junianto Barus,4. Bahrul Ulum Harahap,5. Darwis H. Harahap,6. Emsah Perangin-angin,7. Ikhwaluddin Simatupang,8. Iskandar Sembiring, 9. Joko Susilo,10. M. Firman Syah,11. Parlindungan Purba,12. Parulian Siregar, 13.mPenrad Siagian,14. Rafdinal,15. Rosdiana,16. Samulya Surya Indra,17. Sukadi, 18. Muhammad Nuh.19. Faisal Amri,20. Dedi Iskandar Batubara.21. Badikenita Br. Sitepu dan 22. Sabam Parsaoran Parulian Manalu. (m19)

Waspada/ist
 Darwis H Harahap bacalon DPD RI Dapil Sumut menerima dokumen verifikasi faktual ke-2 dari Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *