MTQ Ke-5 Yayasan Haji Anif Masuki Perlombaan Tilawah Alquran Putra-Putri

  • Bagikan
KETUA Panitia MTQ ke-5 Yayasan Haji Anif, Ustadz H. Sugeng Wanto. Waspada/Hang Tuah Jasa Said
KETUA Panitia MTQ ke-5 Yayasan Haji Anif, Ustadz H. Sugeng Wanto. Waspada/Hang Tuah Jasa Said

MEDAN (Waspada): Pelaksanaan MTQ ke-5 H. Anif telah memasuki hari ke-5 pada Selasa (19/3). Babak penyisishan perlombaan Tahfidz Alquran Putra dan Putri tuntas digelar.

Pada Selasa (19/3), mulai dilaksanakan perlombaan Tilawah Alquran kategori putra dan putri hingga 22 Maret mendatang. Pada 23 Maret dilakukan babak final sekaligus penutupan MTQ ke-5 H. Anif yang berlangsung di Masjid Al Musannif, Kompleks Perumahan Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Ketua Panitia MTQ ke-5 H. Anif, Ustadz H. Sugeng Wanto kepada Waspada, Selasa (19/3) bersyukur pelaksanaan MTQ ke-5 H. Anif tahun 2024/1445 H, sudah masuk hari ke 5, sejak 15 maret yang lalu dilaksanakan pembukaan.

‘’Alhamdulillah saat ini Musabaqah Tilawah Quran di perlombaankan atau di kategori anak-anak putra, Insya Allah besok (Rabu-red) juga akan masih berlangsung Tilawah anak-anak putra dan keesokan harinya lagi baru Tilawah anak-anak putri,’’ tuturnya.

Sugeng menyebut, pada 23 Maret kita akan mengadakan babak final dari keseluruhan kategori dari mulai Tahfidz Alquran anak-anak putra/putri dan juga Tilawah Alquran anak-anak putra/putri.

‘’Baru di malam hari setelah shalat sunnah taraweh akan melaksanakan penutupan tablig akbar, sekaligus pembagian hadiah para pemenang,’’ ucapnya.

Sugeng menyampaikan rasa syukurnya bahwa semangat peserta di kegiatan MTQ H. Anif ini sangat luar biasa. ‘’Alhamdulillah perkembangannya sangat luar biasa sebenarnya MTQ Haji Anif ini diikuti oleh banyak anak-anak dari Provinsi Sumatera utara, di seluruh kabupaten kota bahkan di luar Provinsi Sumatera Utara ada dari Provinsi Aceh, Riau dan lain sebagainya,’’ tuturnya.

Sugeng juga menyampaikan MTQ Yayasan Haji Anif yang ke-5 khususnya dan progres atau perkembangannya berjalan dengan baik, walaupun ada beberapa peserta yang sudah di konfirmasi tidak bisa hadir dikarenakan sedang sakit dan sebagainya.

Sugeng pun optimis kegiatan MTQ Haji Anif ke depannya akan lebih baik lagi dan tentunya bisa menjadi ladang peningkatan untuk generasi qurani dan rabbani dan lebih khusus buat anak-anak tampil sebagai peserta. (m29)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *