MUI Sumut Akan Salurkan 180 Paket Sembako

  • Bagikan
MUI Sumut. Waspada/Ist
MUI Sumut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (MUI Sumut) mengadakan kegiatan berbagi sebagai wujud kepedulian. Dalam semangat ukhuwah Islamiyah pada bulan Ramadan, MUI Sumut menyalurkan bantuan sembako berupa beras 10 Kg, minyak makan, dan gula pasir. Sebanyak 180 paket sembako telah disiapkan dan akan didistribusikan kepada penerima manfaat.

Ahmad Darwis Ritonga, Jumat(15/3) yang menjabat sebagai Kepala Sekretariat MUI Sumatera Utara, turut serta dalam kegiatan ini. Beliau menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya nyata dari nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam membantu sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Darwis Ritonga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para penerima, sekaligus menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga bantuan ini mampu memberikan kelegaan dan kebahagiaan bagi mereka yang menerima, serta menginspirasi masyarakat untuk terus melakukan kebaikan di segala kesempatan.

Lebih dari sekadar bantuan materi, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan spiritual di antara anggota masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam memperkuat solidaritas sosial dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi semua pihak.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemanfaatan bantuan, Pusat Pengembangan Wakaf Produktif (P2WP) MUI Provinsi Sumatera Utara mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berkontribusi melalui memberikan donasi. Dukungan finansial dapat disalurkan melalui rekening Bank Sumut Syariah dengan nomor 61002300015856 atas nama PP Wakaf Produktif MUI Sumut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari momentum “Ramadhan 1445 H Berbagi Keberkahan” yang diinisiasi oleh P2WP MUI Provinsi Sumatera Utara, menunjukkan komitmen MUI Sumut dalam menjalankan peran sosial dan keagamaan untuk kesejahteraan masyarakat.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *