MUI Sumut Serahkan Donasi Untuk Pelestina Rp 1 M

  • Bagikan
MUI Sumut Serahkan Donasi Untuk Pelestina Rp 1 M

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera, menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 1 Milar, dalam kegiatan pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-3 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Dalam sambutannya, Wapres RI menggarisbawahi pentingnya perkhidmatan MUI yang mencakup tiga aspek utama, yaitu umat, bangsa, dan kemanusiaan. Kiai Ma’ruf menegaskan bahwa MUI harus memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat.

“Terkait dengan umat, khidmah MUI hadir dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat. Belakangan ini persatuan umat sudah mulai terasa terganggu, tapi perlu dicatat bukan berarti menyeragamkan. Perbedaan harus tetap ada dan kita rawat,” kata Kiai Ma’ruf.

Dalam Mukernas ini, hadir dari MUI Sumatera Utara, Sekretaris Dewan Pertimbangan Drs. H. A. Muin Isma Nasution, Ketua Umum MUI Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak,Sekretaris Umum, Prof. Dr. Asmuni, MA,Bendahara Umum Drs. H. Sotar Nst, MHB.

Prof. Asmuni menjelaskan beberapa inisiatif yang diambil oleh MUI Sumatera Utara, termasuk penyerahan bantuan tahap kedua untuk Palestina dengan jumlah sebesar 1 Miliar dan Buku Khutbah jumat bersi Mui Sumut yang isinya tentang dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. Hal ini disaksikan oleh peserta Mukernas, termasuk perwakilan MUI Pusat dan Ketua Baznas RI.

Terkait tahun Pemilu yang akan dihadapi umat di tahun 2024 mendatang, pada Mukernas dibahas juga tentang bagaimana masyarakat memilih pasangan calon pemilu yang sesuai dengan peraturan dan memiliki akhlak yang mulia.

Ke depan kata Prof.Dr. Jimly perlu adanya Lembaga atau Badan yang merumuskan tentang akhlak mulia yang harus menjadi acuan bagi bangsa Indonesia.(m22)

Waspada/ist
Ketua Umum MUI Sumut Dr.Maratua saat penyerahan donasi untuk Palestina sebesar 1 Miliar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *