Musa Rajekshah Sosok Calon DPR Yang Religius

  • Bagikan
Musa Rajekshah Sosok Calon DPR Yang Religius

MEDAN (Waspada): Dikenal sebagai sosok yang santun, religius dan berkharisma, H. Musa Rajekshah (foto) dinilai sangat tepat menjadi perwakilan masyarakat Sumatera Utara di tingkat nasional, khususnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Penilaian atas kinerja yang dilakukan sosok yang akrab disapa Bang Ijeck ini dilontarkan dua akademisi di Sumatera Utara, yakni Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. Supriadi SE, MM, MSi dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Medan Area, Dr. Walid Mustafa Sembiring, S.Sos.

Kepada wartawan, Dr. Supriadi menjelaskan, Musa Rajekshah selama ini sudah berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan peningkatan UMKM di Sumatera Utara.

“Berbagai kegiatan sosial ini sendiri sudah dilakoni Bang Ijeck sebelum beliau menjabat wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023,” ujarnya, Minggu, 21 Januari 2024.

Dijelaskan Supriadi yang juga pemerhati ekonomi di Sumatera Utara ini, berbagai langkah nyata yang sudah dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut ini dalam memajukan UMKM di Sumut, seperti Sport Tourism melalui Rally Danau Toba beberapa waktu lalu.

“Dengan keikutsertaan Bang Ijeck diperhelatan tersebut, jelas menambah daya tarik bagi masyarakat dan menarik animo penonton untuk hadir di kegiatan tersebut. Ini jelas menjadi pemasukan lebih bagi para pegiat UMKM di sekitar lokasi perlombaan tersebut,” katanya.

Selain melalui UMKM, ekonomi kreatif dan Sport Tourism, Ijeck yang juga Ketua Yayasan Haji Anif ini juga dinilai mampu meningkatkan perekonomian umat dengan program pembangunan mesjid di berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Program pembangunan 99 mesjid yang saat ini sedang dilaksanakan Yayasan Haji Anif menjadi salah satu bukti, selain peningkatan ekonomi, Bang Ijeck juga merupakan sosok religius yang sangat mengedepankan kepentingan umat dalam melaksanakan ibadah. Hal ini menjadi landasan kalau beliau merupakan sosok yang dibutuhkan Sumatera Utara sebagai perwakilan di pusat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Senada dengan Supriadi, Dr. Walid Mustafa Sembiring juga menjelaskan, apa yang sudah dikerjakan Ijeck dalam membangun perekonomian masyarakat dan kegiatan bersifat sosial dilakukan jauh sebelum menjabat sebagai Wagubsu.

“Kita semua tahu berbagai kegiatan sosial dan peningkatan perekonomian masyarakat sudah dilaksanakan beliau sejak dulu. Jadi apapun kegiatan sosial yang dilakukannya sudah tidak asing,” ujarnya.

Bukan hanya itu, menurut Walid yang juga menilai, sebagai seorang politisi, Ijeck juga sangat memberikan kontribusi besar kepada kaum muda untuk paham akan politik dan menjadi pemilih yang cerdas Pemilu nanti.

“Dengan banyaknya organisasi-organisasi yang dipimpinnya, Bang Ijeck jelas sudah memberikan pemahaman akan politik kepada pemuda. Sekarang beliau menjadi caleg untuk DPR RI, artinya sekarang beliau tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya,” katanya.

Dijelaskan Walid, sebagai ketua partai politik, saat ini Ijeck terlihat aktif mengajak anak-anak muda untuk berbuat yang positif, bukan hanya di politik tapi juga diberbagai aspek lainnya seperti ekonomi.

“Pastinya modal sosial dan modal politik sudah dimiliki Bang Ijeck, karena beliau tidak menjadi caleg yang datang hanya 5 tahun sekali untuk meminta suara, tapi sudah berbuat jauh sebelum beliau menjadi pejabat pemerintah,” pungkasnya. (m19)

  • Bagikan