Musda KNPI Labuhanbatu Diharapkan Lahirkan Pemuda Handal Berkualitas

  • Bagikan
Musda KNPI Labuhanbatu Diharapkan Lahirkan Pemuda Handal Berkualitas

MEDAN (Waspada): Pelaksanaan Rapat Pimpinan dan Musyawarah Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Labuhanbatu diharapkan berjalan baik yang menghasilkan ide dan gagasan program kerja kedepan yang tepat sasaran.

Tidak hanya itu, kata Ketua DPD KNPI Sumatera Utara El Adrian Shah, Rapim dan Musda tersebut juga diharapkan melahirkan pemuda Indonesia yang handal berkualitas, berdedikasi dan kreatif. Meskipun harus diakui, untuk mendapatkan tujuan tersebut, harus melalui proses yang semua tahapan pembelajarannya wajib dijalani.

“Sebagai laboratorium pemuda, manfaatkanlah KNPI ini sebagai wadah untuk bisa menggali potensi diri pemuda handal berkualitas dan kedepannya dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar El Adrian Shah dalam sambutannya pada acara Rapat Pimpinan Paripurna Daerah sekaligus Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (5/11/2022) malam.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Arifin Said Ritonga, Budi Nasution, Wakil Sekretaris Janun Kesuma, dr Syafrizal, Wakil bendahara Syaiful Amri Sambas S.sos dan pengurus lainnya seperti Rusli Effendi Damanik dan Hendra Lesmana Ardi S.Sos.

Tidak hanya itu, hadir juga Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga M.KM beserta Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, SPd, MM, unsur Forkopimda Pemkab Labuhanbatu, organisasi perangkat daerah (OPD), Ketua DPD KNPI kabupaten/kota se Sumut, OKP maupun, OKI serta DPK KNPI se Labuhan Batu.

El Adrian Shah juga meminta DPD KNPI Labuhanbatu agar tetap menjaga kekompakan dalam memilih Sekretaris serta Bendahara, meskipun dalam tahap pemilihannya diwarnai perbedaan calon dan pendapat.

“Kita ini adalah keluarga. KNPI ini merupakan wadah untuk menyatukan visi dan misi seluruh pemuda yang ada di organisasi kepemudaan. Jangan sampai perbedaan pendapat dan calon pemimpin, menjadikan kita bersikap diluar control yang bisa mengakibatkan sesama kita saling bersinggungan. Itu tidak perlu terjadi. Sifat kekeluargaan dan persahabatan lebih utama ditonjolkan dalam memilih pemimpin, sehingga sikap saling bersinggungan tidak akan terjadi,” tandas El.
Menurut El Adrian Shah, hal itu harus menjadi acuan DPD KNPI Labuhanbatu, sebab pihaknya (DPD KNPI Sumut,red) tidak pernah mengintervensi dalam setiap proses pemilihan pimpinan KNPI kabupaten/kota se Sumut.

“Saya tegaskan, bahwa DPD KNPI Sumut tidak akan dan tidak pernah intervensi dalam pemilihan pimpinan. Siapapun yang maju dan terpilih sebagai unsur pimpinan, kita terima jika proses pemilihannya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada di KNPI,” cetusnya

“Besar harapan saya, DPD KNPI Labuhanbatu memillih sosok pemimpin yang dapat mengakomodir kebutuhan anggota dan pengurus serta memiliki program sosial dan kemanusiaan yang memiliki manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Terakhir, El Adrian Shah meminta Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Hj Ellya Rosa Siregar beserta seluruh jajaran agar bersedia memberikan perhatian dan menggandeng pemuda dalam setiap program pembangunan, baik itu sektor infrastruktur, pertanian, kelautan maupun pendidikan dan kesehatan.

“Sebab dengan melibatkan pemuda, maka pemerintah sudah sangat terbantu dalam mensosialisasikan seluruh program-programnya hingga kelapisan masyarakat yang paling bawah. Itulah pemuda yang luarbiasa, jika sudah tertempah dengan karakter dan perangai yang benar-benar handal, berkualitas dan kreatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada dalam sambutannya mengajak pemuda agar selalu menciptakan program-program yang dapat dirasakan oleh masyarkat, serta tidak menolak untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun daerah ini.

“Sebagai seorang pemuda, kita harus menujukkan sikap ksatria, handal, berkualitas dan kreatif. Mari kita bergandeng tangan membangun Labuhanbatu,” ucap Erik.

Erik juga menegaskan bahwa pemuda tidak boleh terpisah dari pemerintah dalam membangun bangsa. Ide-ide dan gagasan tersebut nantinya sangat dinantikan.

“Selamat menjalankan Musda DPD Kabupaten Labuhanbatu. Semoga terpilih pemimpin yang handal,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Sya’bani Nasution S.Pd mengungkapkan, pihaknya lebih mengutamakan rasa persahabatan dan kekeluargaan setiap menjalankan musyawarah maupun pemilihan unsur pemimpin.

“Jangan hanya karena memilih pemimpin dan memberikan dukungan kepada Pemkab, lantas kita bersinggungan. Itu tidak penting. Kita siap bergandeng tangan bersama Pemkab untuk membangun Labuhanbatu,” tandasnya. (cpb/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *