Scroll Untuk Membaca

Medan

Ojek Pangkalan Marelan Dapat Pelatihan Pelayanan Prima Dari PKM Polmed

Ojek Pangkalan Marelan Dapat Pelatihan Pelayanan Prima Dari PKM Polmed
Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed) foto bersama usai melaksanakan Pengabdian Masyarakat kepada ojek konvensional non aplikasi di Pangkalan Ojek Marelan Pasar 1 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (13/9).Waspada.id/Ist
Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada.id): Sejumlah ojek konvensional non aplikasi yang tergabung dalam Persatuan Ojek Marelan (POM) mendapat pelatihan dari Tim Dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed).

Pelatihan tersebut diberikan dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada ojek konvensional non aplikasi di Pangkalan Ojek Marelan Pasar 1 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (13/9).

Pelatihan ini dilakukan dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Masyarakat kepada usaha Jasa Persatuan Ojek Marelan (POM).

Tim Pengbabdian Masyarakat ini dipimpin oleh Muhammad Dalim,SSos.,MI. Kom, selaku ketua Tim Pengabdian didampingi Agus Edi Rangkuti, SE,Msi, Irwan Musriza Harahap,SE.,Msi, Nasruddin,SH,MAP dan Dr.Drs. Suriyadi, M. Hum, masing masing sebagai anggota Tim.
Permasalahan yang dihadapi Pangkalan Ojek Marelan (POM) adalah rendahnya penghasilan anggota POM perharinya, hanya berkisar Rp.30.000 – Rp. 50.000 peranggota/perhari.
“Penyebab dari permasalahan ini adalah mereka tidak memahami cara memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasanya, POM juga tidak memiliki atribut pengenal ojek pangkalan yang menjadi ciri khas mereka, serta kondisi fisik pangkalan seperti meja dan papan merek sudah terlalu usang,” sebut Muhammad Dalim.

Melalui Program Pengabdian Masyarakat ini, tambah Muhammad Dalim, tim dari Politeknik Negeri Medan memberikan solusi berupa pelatihan Pelayanan Prima, bagaimana mempromosikan pangkalan ojek mereka.

Selain memberikan pelatihan Tim Pengabdian POLMED juga memberikan jaket Pengenal, membuat plank baru untuk nama persatuan ojek, serta merehab meja dan bangku di Pos Pangkalan Ojek tersebut.

“Dengan berbagai solusi yang ditawarkan, diharapkan penghasilan anggota mitra Persatuan Ojek Marelan (POM), perharinya bisa meningkat,” ujar Muhammad Dalim. Tim pengusul berasal dari berbagai disiplin keilmuan seperti Managemen, Kewirausahaan, Penelitian, Hukum Bisnis, yang memungkinkan program ini berdampak secara nyata. Luaran yang diharapkan meliputi meningkatnya pendapatan mitra, meningkatnya kemampuan mitra dalam memberikan Pelayanan Prima kepada para pelangganya dan peningkatan keterampilan mitra dalam melayani para penumpangnya.

Pada Pengabdian Masyarakat ini, Ruslan sebagai Ketua Pangkalan Ojek Marelan (POM) Non Aplikasi, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga, atas Pelatihan Pelayanan Prima, dan Cara Melakukan Promosi Ojek mereka kepada para penumpang ojek.

Ruslan juga berterimakasih atas pemberian rompi untuk semua anggota Pangkalan Ojek Marelan, serta pembuatan plank baru, serta merehab meja dan bangku di Pos Pangkalan Ojek tersebut.(id23)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE