OSIS SMAN 13 Medan Salurkan Donasi Untuk Palestina ke DD Waspada

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Diinisiasi oleh OSIS SMA Negeri 13 Medan, para siswa melakukan penggalangan donasi kemanusiaan untuk korban di Palestina, Sabtu (28/10).

Melalui Dompet Dhuafa Waspada, donasi tersalurkan sebesar Rp13.929.000 dari para siswa serta guru-guru di SMAN 13 Medan.

Ketua OSIS SMAN 13 Medan Mirza Pratama menyampaikan bahwa dalam penggalangan donasi ini berlandaskan asas kemanusiaan.

“Kami tidak memandang ras dan agama karena dalam kegiatan ini kita bersama-sama dari rohis dan rokris menggalang donasi untuk para korban,” ucapnya.

Pengumpulan donasi yang dilakukan kurang lebih selama enam hari ini pun mendapat respon baik dari para siswa.

“Tanggapan siswa-siswi baik, mereka mendukung hingga terkumpul lah donasi sebesar 13 juta lebih,” tambahnya.

Mirza berharap donasi yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para korban. “Semoga donasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban di Palestina. Dan semoga kedepan SMAN 13 Medan semakin solid untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” ucapnya.

Hj. Fauziah Hasibuan S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SMAN 13 Medan menyampaikan apresiasi kepada para siswa atas bentuk empati yang dilakukan.

“Alhamdulillah ini diinisiasi oleh peserta didik sendiri. Mereka berdiskusi kepada pembina dan mengajukan izin. Kemudian saya mengizinkan, karena ini memang dari hati mereka melihat kondisi nyata di Gaza Palestina,” ucapnya.

Fauziah juga mengatakan donasi ini tidak ada unsur paksaan. “Selama beberapa hari anak-anak mengumpulkan donasi secara suka rela begitu pun kami dari guru-guru ikut berdonasi secara suka rela,” ungkapnya.

Secara simbolis serah terima donasi dilakukan oleh OSIS SMAN 13 Medan dengan didampingi Kepala Sekolah beserta komite Zulkarnain.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang hadir langsung pada serah terima tersebut mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan.

“Kami turut bangga sekali melihat inisiatif adik-adik OSIS karena mereka peduli terhadap apa yang menimpa korban. Apa yang dilakukan mereka patut menjadi contoh dan semoga bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Kepada pihak sekolah, Sulaiman juga berharap kedepan bisa menjalin kerjasama di bidang lainnya.

“Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut dalam berbagai bidang lainnya. Begitu pula tentunya dalam hal kemanusiaan,” tutup Sulaiman.(m28)

OSIS SMAN 13 Medan Salurkan Donasi Untuk Palestina ke DD Waspada
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *