Owner Tauco-Qu Udang Pukul Optimis 2024 Permintaan Meningkat

  • Bagikan
Owner Tauco-Qu Udang Pukul Optimis 2024 Permintaan Meningkat

MEDAN (Waspada): Hadir sebagai peserta di Bazar Halal Food Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Sumut diketuai Hj.Revita Lubis, sedangkan acara berlangsung sejak 18-24 Desember di Atrium Berastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan.

Owner Tauco-Qu Udang Pukul, Nirmadarningsih Hiya,SE, MSi, Minggu (24/12) mengaku optimis tahun 2024 permintaan pasar tauco halal bakal meningkat, sebab ketika bazar berlangsung konsumen juga sangat antusias belanja tauco.

Menurutnya, segmen pasar untuk tauco halal memang tidak pernah putus. Terlebih produk tauco buatannya ini menggunakan bahan-bahan premium, rempah-rempah dan udang pukul sebagai kearifan lokal Medan Sumatera Utara.

Meskipun kedelainya masih impor. “Jika ada bahan baku lokal juga tidak masalah. Bisa digunakan, namun bahan baku lokal tidak tersedia dipasar, sementara yang impor bisa menghasilkan produksi lebih banyak,”kata Nirma disela acara.

Hal lain disebutkannya, potensi pasar untuk produk tauco halal bakal meningkat, sejalan tumbuhnya tempat-tempat kuliner terutama di Kota Medan.

Dimana, keberadaan tauco halal sebagai bahan pelengkap bumbu pada masakan selalu diperlukan. Apalagi dengan menjamurnya aneka makanan khas Korea dan Jepang yang semuanya paling banyak menggunakan bahan dari fermentasi kedelai (tauco).

“Jadi, kita optimis tahun 2024 semakin banyak yang bakal beli tauco yang halal,sebab produk ini bakal menjadi pelengkap aneka masakan,” sebutnya.

Optimis tetap memiliki pangsa pasar, Nirma menyebutkan hal ini tidak terlepas dari sudah lengkapnya perizinan yang dimiliki usahanya dan sudah bersertifikasi halal, ditambah lagi bahan baku pembuatan tauco nya berupa 100 persen kacang kedelai kuning pilihan tanpa tepung, yang difermentasikan secara alami.

“Jika tahun 2023 produksi dipasarkan ke outlet-outlet maka tahun 2024 mendatang akan merambah usaha kuliner,” ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana potensi keberuntungan dengan tetap eksis mengelola usaha ini. Nirma menjawab bahwa setiap usaha ada resiko ruginya.

Namun begitu harus optimis, dan terus melakukan perbaikan dan yakin bahwa usaha yang kita lakukan tidak sia-sia dan akan membuahkan hasil.

“Optimis saja, sambil terus berbenah agar produk kita diterima konsumen. Saat inipun penjualan tauco sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia,” kata Nirma didampingi Ketua Panitia Bazar,Novita yang juga Ketua Wira Usaha FKMI Sumut.(m22)

Waspada/ist
Nirmadarningsih Hiya MSi,saat ikut Bazar Halal Food FKMI Sumut di Atrium Supermarket Brastagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *