Pangdam I/BB Ajak Prajurit Yonif Raider Manfaatkan Ramadhan Perbanyak Amalan

  • Bagikan
Pangdam I/BB Ajak Prajurit Yonif Raider Manfaatkan Ramadhan Perbanyak Amalan

NAMU SIRASIRA (Waspada): Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi, mengingatkan dan mengajak seluruh prajuritnya di jajaran Kodam I/BB bagi yang beragama muslim, sebaiknya memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak amalan, seperti shalat tarawih dan tadarus dengan membaca Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Pangdam Mayjen Daniel Chardin, dalam tausiyah berpesan kepada seluruh prajurit TNI dan keluarga besar Batalyon Infanteri Raider 100/PS, di Masjid At Taqwa, Namu Sira-Sira, Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sabtu (8/4).

Diketahui, selama Ramadhan 1444 H/2023 ini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, beserta para PJU Kodam I/BB aktif melakukan Tarawih Keliling (Tarling) ke satuan jajaran. Kali ini Pangdam tarling, di Masjid At Taqwa, Batalyon Infanteri Raider 100/PS.

Tiba di markas pasukan elit infanteri Raider 100/PS, Pangdam beserta rombongan disambut Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Sutaji, SSos, MTr Opsla, dilanjukan dengan Rantis P6 ATAV menuju ke Masjid At Taqwa.

Terlihat sejumlah Perwira Staf, ibu-ibu Persit dan warga sekitar sudah menanti untuk ikut berjamaah shalat Isya dan tarawih bersama Pangdam.

Pangdam pun mengaku bahagia bisa beribadah bersama di lingkungan Yonif Raider 100/PS ini.

“Terima kasih kepada Danyon dan warga Yonif Raider 100/PS yang telah menggelar kegiatan ibadah salat tarawih ini. Semoga kegiatan ini diberikan keberkahan dan diridhoi oleh Allah SWT. Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan amalan ibadah dan amal kebajikan,” pesan Pangdam.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua berkualifikasi Komando ini, juga meminta kepada seluruh prajurit Yonif Raider 100/PS agar memanfaatkan waktu selama Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah.

“Melalui momentum Ramadhan ini, semoga prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi yang dapat diandalkan dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT,” harap Mayjen Daniel Chardin.

Pangdam menyebutkan, tujuan Tarling ini untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan dengan anggota, serta meningkatkan iman dan amalan ibadah di bulan Ramadhan, termasuk untuk bertukar pikiran, dan memupuk kedekatan, serta kebersamaan antara pimpinan dengan anggota.

Sementara, Danyonif Raider 100/PS menyatakan rasa bangga dan bahagianya karena kesediaan Pangdam untuk melakukan ibadah bersama di satuannya.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *