Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam, Danyon Komposit Dan Dandenzipur

  • Bagikan
PANGDAM I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin menyerahkan tongkat komando kepada salah seorang komanda yang baru dilantik pada acara sertijab Danpomdam, Danyon Komposif dan Dandenzipur, Jumat (7/7) di Balai Prajurit Kodam /I BB Jl. Gatot Subroto Km 7 Medan. Waspada/Ist
PANGDAM I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin menyerahkan tongkat komando kepada salah seorang komanda yang baru dilantik pada acara sertijab Danpomdam, Danyon Komposif dan Dandenzipur, Jumat (7/7) di Balai Prajurit Kodam /I BB Jl. Gatot Subroto Km 7 Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin serah terima jabatan Danpomdam I/BB, Danyon Komposit 1/Gardapati, dan Dandenzipur 2/Prasasti Sakti di Balai Prajurit Kodam I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara, Jumat (7/7).

Pejabat Danpomdam I/BB diserahkan dari Kolonel Cpm Daniel Prakoso, SIP, kepada Kolonel Cpm Zulkarnain, SH, yang sebelumnya menjabat Dirbinwal Puspomad. Sedangkan Kolonel Cpm Daniel Prakoso selanjutnya menjabat sebagai Dirbintahmil Puspomad.

Kemudian sertijab Danyon Komposit 1/GP dari Letkol Inf Saiful Rizal kepada Mayor Inf Robert Benget Herdian Panjaitan, sedangkan pejabat Dandenzipur 2/PS diserahkan dari Mayor Czi Alex Yudianto kepada Mayor Czi Falix Fardany Monanda Surbakti.

Dalam amanatnya Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin mengatakan, serah terima ini agar dijadikan sebagai wahana menumbuh semangat pengabdian untuk berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru.

“Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan dedikasi dan pengabdian untuk meraih prestasi terbaik di satuan masing-masing,” harapnya.

Pangdam berpesan kepada Ketiga pejabat baru, Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Zulkarnain, SH, agar mampu menunjukkan profesionalismenya serta harus selalu konsekuen dan konsisten dalam menegakkan norma dan aturan yang berlaku.

Kemudian kepada Mayor Inf Robert Benget Herdian Panjaitan selaku Danyon Komposit 1/GP, sebagai satuan multi korps, Yon Komposit 1/GP adalah pasukan siap gerak TNI yang setiap saat harus siap dalam menghadapi penugasan bersifat mendesak dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat.

Selanjutnya kepada Mayor Czi Falix Fardany Monanda Surbakti sebagai Dandenzipur 2/PS, agar dalam keadaan damai mampu secara maksimal membantu kesulitan masyarakat sekitar serta mendukung program pemerintah dalam program pemerataan pembangunan, pesan Pangdam.

Di akhir amanatnya Pangdam menyampaikan, terima kasih kepada Kolonel Cpm Daniel Prakoso dan Letkol Inf Saiful Rizal beserta istri, atas dedikasi serta kerja keras dan sumbangsih pemikiran selama menjabat. “Selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru,” ucap Pangdam.

Selain tiga jabatan pimpinan TNI, juga dilakukan sertijab Ketua persit KCK Pomdam I/BB, Ketua Persit KCK Yon Komposit 1/GP, dan Ketua Persit KCK Denzipur 2/PS. Acara dipimpin langsung Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Kapok Sahli Pangdam I/BB Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, para Asisten, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, serta Danyon BS wilayah Medan. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *