Pasca Pengerjaan Proyek Drainase, Jl. Sentosa Baru Rusak Parah

  • Bagikan
KONDISI Jl. Sentosa Baru Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (21/1) yang rusak parah pasca pengerjaan proyek drainase. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KONDISI Jl. Sentosa Baru Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (21/1) yang rusak parah pasca pengerjaan proyek drainase. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Pasca pengerjaan proyek drainase, kondisi Jl. Sentosa Baru Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, kini memprihatinkan. Di bagian tengah badan jalan tersebut rusak parah, bak kubangan kerbau.

Kondisi jalan yang rusak parah itu terjadi setelah selesainya pengerjaan proyek drainase. Ironisnya lagi, proyek drainase yang sudah selesai tidak dibarengi dengan pembersihan atau perbaikan di sisi drainase yang telah ditutup dengan beton cor, sehingga mempercepat kerusakan sisi jalan raya tersebut.

Pantauan waspada.id, Minggu (21/1), sejumlah lubang lebar terlihat di sana-sini. Jika hujan turun, maka akan seperti kubangan dan acap membuat para pengendara sepedamotor terjatuh. Bahkan, warga juga menimbun lubang-lubang tersebut dengan menggunakan batu-bata agar pengendara sepedamotor tidak terperosok ke dalam lubang.

Seorang warga mengharapkan agar Pemko Medan secepatnya memperhatikan sekaligus memperbaiki kondisi kerusakan ruas jalan di Jl. Sentosa Baru agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Pemko Medan secepatnya memperbaiki kerusakan jalan ini. Bila tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan akan semakin parah rusaknya,” ujar Sekar ,22, warga Jl. Sentosa Baru kepada waspada.id.

Sekar menyebutkan bahwa Jl. Sentosa Baru berada di kawasan pemukiman padat penduduk sekaligus merupakan jalan pintas atau alternatif yang setiap harinya dilintasi oleh ribuan pengendara kendaraan bermotor.

Selain itu, tambah Sekar, keberadaan Pasar Sentosa Baru sebagai pasar tradisional dan Puskesmas Sentosa Baru yang setiap harinya ramai dikunjungi warga membuat Jl. Sentosa Baru selalu ramai, belum lagi pengendara kendaraan bermotor yang datang dari Jl. Gurila, Jl. M Yacob, Jl. Kesehatan dan Jl. Panglima harus melewati Jl. Sentosa Baru bila hendak menuju Jl. Prof HM Yamin.

“Jadi, Jl. Sentosa Baru merupakan jalan alternatif yang menjadi akses menuju inti Kota Medan dan harus diperhatikan kondisi jalannya. Jangan dibiarkan kerusakannya apalagi di sepanjang jalan ini terdapat lokasi kuliner malam milik warha setempat,” pungkas Sekar. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *