Paskibra MAPN 4 Medan Juara Umum Tingkat Sumut  Ajang Bambu Series XII

  • Bagikan
Paskibra MAPN 4 Medan Juara Umum Tingkat Sumut  Ajang Bambu Series XII

MEDAN (Waspada): Paskibra MAPN 4 Medan kembali meraih prestasi dengan meraih juara umum  kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu (BAMBU) Series XII tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Paskibra MAN 1 Medan, pada 1-4 Maret 2024  se-Sumatera Utara tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Dimana, Tim A dari MAPN 4 Medan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Juara Umum 1 dengan Piala Bergilir dari Anggota DPR-RI. Mereka juga meraih Juara Utama 1, Juara PBB, Juara Danton Terbaik 2, Juara Kostum Terbaik 3, Juara Pelatih Terbaik 1, Juara PBB Terbaik 1, dan Juara Vafor Terbaik 5.

Sementara, Tim B dari MAPN 4 Medan juga menyumbangkan prestasi dengan meraih Juara Umum 5 dengan Piala Bergilir dari Kapolrestabes serta Juara Harapan 2 dan Juara PBB Terbaik 5.

Di tingkat SMA, MAPN 4 Medan juga menunjukkan kehebatannya dengan meraih juara umum 3 dengan piala bergilir dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Mereka juga meraih juara utama 3, juara PBB terbaik 4, juara vafor terbaik 4, juara pelatih terbaik 3, dan juara kostum terbaik 4.

Kepala MAPN 4 Medan, Syarifuddin, S.Pd.I MA, menyatakan kebanggaannya atas prestasi gemilang ini, karena tidak mudah untuk mendapatkan preetasi tersebut, diperlukan kesungguhan dan kerja keras.

“Anggota Paskibra MAPN 4 Medan ini memang luar biasa, mereka latihan terus menerus setelah setelah selesai pembelajaran, sampai sore hari menjelang maghrib, jadi pantaslah mereka memperoleh juara umum,” ujar Syarifuddin.

Beliau juga menekankan bahwa pentingnya menjaga kreativitas dan prestasi tanpa melupakan kewajiban akademik sebagai seorang siswa.

Pelatih-pelatih paskibra yang terlibat dalam prestasi ini juga pernah memenangkan juara tingkat nasional seperti  Yus Adipati, M. Anugrah, Yofinal, Yoga, dan Galang.

Menurutnya, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MAPN 4 Medan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berdedikasi dalam segala aspek kehidupan, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Kemenangan ini menjadi motivasi tambahan bagi siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan Paskibra serta memberikan dorongan semangat bagi ekstrakurikuler lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik madrasah, terkhusus MAPN 4 Medan,” pungkasnya.(m22)

Waspada/ist
Kebahagiaan Paskibra MAPN 4 Medan kembali meraih juara umum  BAMBU Series XII digelar MAN 1 Medan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *