PD IPHI Kota Medan Dilantik, Ijeck Berharap Ikut Andil Sukseskan Haji 2024

  • Bagikan
KETUA PW IPHI Sumut, Dr.Musa Rajekshah saat melantik Pengurus PD IPHI Kota Medan periode 2023-2028. Waspada/Anum Saskia
KETUA PW IPHI Sumut, Dr.Musa Rajekshah saat melantik Pengurus PD IPHI Kota Medan periode 2023-2028. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sumatera Utara(IPHI) Sumut, Dr.H. Musa Rajekshah(Ijeck) melantik Pengurus PD IPHI Kota Medan Periode 2023-2028,Minggu (10/12) di Sekretariat IPHI Jalan Nibung Raya Medan.

Tampak hadir, Sekretaris PW IPHI Sumut Dr. Azhar Sitompul, Ketua PD IPHI Kota Medan, Drs.H.Abdul Mun’im MA. Sekretaris Umum H.Syafril ST, Bendahara H.Azwar,D.S.Sos.

Mantan Wali Kota Medan,H.Abdillah, Akhyar Nasution. Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Kabag Kesra Kota Medan,Abu Kosim S.Sos. Mewakili Kankemenag Medan dan MUI Kota Medan serta pengurus IPHI Kota Medan dan Ketua IPHI dari kabupaten/kota,Kapolsek Medan Baru,mewakili Dandim Medan, mewakili Kapolrestabes Medan serta undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua PW IPHI Sumut,Musa Rajekshah(Ijeck) mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik berdasarkan hasil Musda ke IX berlangsung di Hotel Grand Inna pada 4 November lalu.
Kemudian, Ijeck meminta seluruh pengurus PD IPHI agar meningkatkan silaturahmi, karena tujuan Organisasi IPHI adalah mempersatukan para haji dan hajjah yang telah menunaikan Rukun Islam kelima, dalam satu wadah.

Kehadirannya bisa bersinergi bersinergi bersama pemerintah, baik kabupaten dan kota dan provinsi terutama dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Saya berharap kedepan Wali Kota Medan bisa menyertakan IPHI Kota Medan diketuai Drs.Abdul Mun’im untuk proses pelaksanaan haji khususnya jamaah haji di Kota Medan, sehingga IPHI hadir dan turut mensukseskan kegiatan ,”ujarnya.

Ijeck juga mengingatkan kepengurusan PW IPHI Sumut di bawah kepemimpinannya adalah sah, untuk itu kepada pengurus yang dilantik tidak usah ragu dalam berkegiatan.

“Saya ingatkan agar pengurus yang dilantik tidak usah ragu berkegiatan, kita pengurus yang sah. Meski begitu tidak usah bertikai, karena organisasi ini jalan bagi kita untuk menjadi sosok yang berguna bagi orang lain dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat agar menjadi haji bermanfaat sepanjang hayat,”pungkasnya sembari menyebutkan akan merehab kantor agar lebih nyaman.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Kabag Kesra Kota Medan,Abu Kosim S.Sos.
Dalam pidatonya, Abu Kosim menyampaikan salam dari Wali Kota Medan yang tidak bisa hadir.

Selanjutnya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PD IPHI Kota Medan, Pemko Medan siap berkolaborasi dalam berkegiatan dalam rangka mewujudkan Medan Berkah.

“Mari bergandengan tangan dalam hal ini. Guna mewujudkan Medan Berkah mari menjaga kekompakan dan silaturahmi terutama para pengurus IPHI Kota Medan kiranya memberi kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya,Ketua PD IPHI Kota Medan Periode 2023-2028,Drs.Abdul Mun’im menyampaikan syukur atas terselenggaranya pelantikan ini.

“Terimakasih untuk semua pihak yang turut mendukung terlaksananya pelantikan ini. Dalam waktu singkat, usai proses pemelihan pada 4 November dan penyarahan SK oleh Ketua PW IPHI Sumut dan hari ini pelantikan. Saya akan melaksanakan kegiatan dengan baik karena jabatan ini adalah amanah,” ucapnya. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *