PD KAMMI Sergai-Tebing Tinggi Apresiasi Kapolres Amankan 2,7 Kg Sabu

  • Bagikan
KETUA PD KAMMI Serbing, Muhammad Haryono, S.H.,CPM.CPCLE. Waspada/ist
KETUA PD KAMMI Serbing, Muhammad Haryono, S.H.,CPM.CPCLE. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Daerah Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Serdang Bedagai-Tebing Tinggi (Serbing) mengapresiasi kinerja Polres Sergai dan jajarannya yang berhasil menangkap terduga pelaku dan mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2,7 kg.

Apresiasi ini disampaikan Muhammad Haryono, S.H.,CPM.CPCLE (foto), selaku Ketua PD KAMMI Serbing dalam keterangan tertulis yang diterima Waspada di Medan, Selasa (20/2).

Muhammad Haryono merespon gerak cepat Sat Narkoba Polres Sergai yang berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2,7 kg dari seorang pria terduga pengedar berinisial J alias Din (42).

Penangkapan ini diungkapkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, Kasat Narkoba AKP Iwan Hermawan, dan Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Senin (19/2/2024) sore saat memaparkan penangkapan tersangka J alias Din.

Diinformasikan, tersangka J ditangkap di Jalan Umum Dusun VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Seirampah, Sergai pada Sabtu (17/2/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Menyikapi hal itu, PD KAMMI Serbing mengapresiasi kerja keras Polres Sergai yang dipimpin Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K beserta jajarannya atas penangkapan barang haram itu, yang nyata-nyata musuh besar bagi bangsa Indonesia.

“Tentu, Narkoba adalah sesuatu hal yang dapat merusak generasi bangsa, mulai anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun akan hancur ketika sudah terkena yang namanya narkoba,” katanya.

Maka dari itu, PD KAMMI Serbing menjalankan salah satu perannya, yaitu sebagai sosial kontrol akan terus berada pada barisan yang menolak penyebaran narkoba, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut PD KAMMI Serbing, penangkapan yang dilakukan tersebut adalah bukti komitmen aparat kepolisian dalam memberantas penyebaran Narkoba yang ada di Sergai.

“Hal tersebut juga dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri yang belakangan ini cenderung menurun,” ujar Muhammad Haryono, S.H.,CPM.CPCLE, selaku Ketua PD KAMMI Serbing tersebut.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Brawjaya Malang itu menegaskan bahwa semangat dalam memberantas Narkoba ini harus terus digalakkan demi tercapainya kondusifitas di tengah-tengah masyarakat dan generasi muda yang berkualitas, terkhusus di Sergai.

“Kita tidak ingin Narkoba merajalela dan Kabupaten Serdang Bedagai harus bebas dari Narkoba,” pungkasnya. (cpb/rel)

  • Bagikan