PDM Kota Medan Siap Sukseskan Muktamar Ke- 49 Muhammadiyah

  • Bagikan
PDM Kota Medan Siap Sukseskan Muktamar Ke- 49 Muhammadiyah

MEDAN (Waspada): Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan siap menyukseskan Muktamar ke-49 yang akan digelar di kota Medan, pada tahun 2027.

Kesiapan berpartisipasi mendukung hajatan akbar Muktamar Muhammadiyah yang akan digelar di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan itu merupakan wujud kebanggaan. “Muktamar ke-49 Muhammadiyah merupakan sejarah dan menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah di daerah Sumatera Utara khususnya Kota Medan,” kata Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar, MA bersama Sekretaris, Ibrahim Nainggolan, S.H., M.H dan Bendahara, Prof. Dr. Akrim, M.Pd melalui siaran pers, Jumat (23/2).

Dijelaskan, penetapan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP sebagai Ketua Panitia Muktamar juga dinilai cukup tepat. Apalagi kampus UMSU sebagai lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan Muktamar sehingga bisa lebih mengoptimalkan ketersediaan sarana dan prasarana yang digunakan selama Muktamar.

Pihak UMSU sendiri sebagai amal usaha Muhammadiyah juga telah siap dengan rencana pembangunan fasilitas gedung tempat pelaksanaan Muktamar.

“Prinsipnya, PDM Kota Medan siap mendukung keputusan PP Muhammadiyah dan berpartisipasi aktif guna kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan Muktamar,” kata pria yang akrab disapa Ustadz Maulana.

PDM Medan jelasnya, juga siap untuk menyambut kehadiran peserta dan penggembira dengan menyediakan sarana dan prasarana yang diharapkan bisa membantu memberikan pelayanan dan kenyamanan. Berbagai fasilitas yang ada di PDM Kota Medan siap digunakan untuk menyambut kehadiran para peserta dan penggembira Muktamar baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah yang datang ke lokasi acara.

Sebagai tuan rumah, PDM Kota Medan siap mendukung suksesnya acara dan menyambut kehadiran warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dari seluruh penjuru Indonesia yang ingin ikut memeriahkan perhelatan akbar Muktamar. Apalagi sudah cukup lama Muktamar Muhammadiyah tidak digelar di kota Medan, terakhir tahun 1939.

Lebih lanjut, ketetapan PP Muhammadiyah tentang lokasi dan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, sebagai ketua panitia pelaksana Muktamar ke-49 Muhammadiyah diharapkan bisa menghadirkan semangat kebersamaan demi suksesnya acara. “Tentu saja harapannya ketetapan PP bisa membuat warga Muhammadiyah khususnya Sumut ikut mendukung sukses pelaksanaan muktamar yang digelar,” kata Ustadz Maulana.

Ditetapkannya Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan muktamar ke-49 Muhammadiyah patut disyukuri karena amanah yang diberikan itu akan menjadi catatan sejarah yang harapannya banyak hal positif yang bisa didapatkan. Kehadiran para penggembira muktamar dari seluruh penjuru daerah di Indonesia tentunya akan menggerakan sektor ekonomi dan lainnya.

Sebelumnya Ketua Umum PP, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si, melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower dan auditorium sebagai lokasi pelaksanaan muktamar di kampus UMSU. Selanjutnya PP Muhammadiyah juga menetapkan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP sebagai ketua pelaksana.(m19)


Waspada/Ist
Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar, MA bersama Sekretaris, Ibrahim Nainggolan, S.H., M.H dan Bendahara, Prof. Dr. Akrim, M.Pd.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *