Peduli Stunting, GM Bersama Srikandi PLN UIP SBU Berbagi Makanan Sehat

  • Bagikan
GM PLN UIP SBU Hening Kyat menyerahkan bantuan secara simbolis pada acara Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak Dalam Rangka Penurunan Anak Stunting yang bertajuk Srikandi PLN Movement 2023, di areal Mini Soccer, Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (6/12/2023).
GM PLN UIP SBU Hening Kyat menyerahkan bantuan secara simbolis pada acara Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak Dalam Rangka Penurunan Anak Stunting yang bertajuk Srikandi PLN Movement 2023, di areal Mini Soccer, Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (6/12/2023).

MEDAN (Waspada): Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, PLN UIP SBU secara aktif turut terjun langsung dalam pencegahan dan penanganan stunting di wilayah kerjanya.

Kali ini, digagas oleh pegawai perempuan, lewat kegiatan bertajuk Srikandi PLN Movement 2023, PLN UIP SBU melalui program TJSL nya, menggelar kegiatan Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak Dalam Rangka Penurunan Anak Stunting yang berlangsung di areal Mini Soccer, Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (6/12/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran manajemen PLN UIP SBU diantaranya General Manager Hening Kyat Pamungkas, SRM Keuangan Anggaran dan Umum sekaligus Ketua/Champions Srikandi PLN UIP SBU Tomu Murniaty Sibarani, SRM Perencanaan Hidbar Saragih, SRM Op Konstruksi I Ivan Prasetyo Darmawan, dan Op Konstruksi II Anjar Sucahya.

Sedangkan stakeholder antara lain Camat Medan Selayang M Husnul Hafiz Rambe, S.STP, M.AP, jajaran Lurah se Kecamatan Medan Selayang, Ketua Penggerak PKK Medan Selayang bersama jajarannya serta masyarakat penerima manfaat.

Camat Medan Selayang M Husnul Hafiz Rambe, S.STP, M.AP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIP SBU yang peduli terhadap program pemerintah dalam memerangi stunting.

“Apa yang dilakukan PLN UIP SBU sejalan dengan program Bapak Walikota Medan yang terus melakukan penanganan stunting secara maksimal. Pastinya kami sangat terbantu, terima kasih PLN,” ucap Husnul Hafiz.

Dia juga menjelaskan, dalam memerangi stunting, Kecamatan Medan Selayang juga mengefektikan PKK, Puskesmas dan Pustu lewat program Peduli Anak Stunting, rutin mini lokakarya lintas sektoral, Forkopimcam dan meningkatkan kerjasama dengan stakeholder di Medan Selayang, termasuk PLN.

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengatakan, Program Srikandi PLN Movement tahun 2023 yang juga merupakan implementasi program Employee Volunteering Program (EVP) ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas karyawan PLN agar terlibat secara aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di seluruh unit PLN

Dan tentunya, lanjut Hening, juga sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan dalam meningkatkan kesehatan pada ibu dan anak dalam rangka menurunkan jumlah anak stunting.

“Dan khusus pada hari ini PT PLN (Persero) UIP SBU merangkaikan dengan Hari Ibu yang jatuh pada bulan Desember,” sebutnya.

Selaku General Manager PLN UIP SBU, Hening tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga di lingkungan Kecamatan Medan Selayang, dan juga karyawan PLN yang sudah berpartisipasi aktif dalam rangkaian tersebut.

“Saya juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk semua Srikandi PLN yang telah menginisiasi acara hari ini hingga dapat terlaksana dengan luar biasa,” tandasnya.

Pada kegiatan itu, GM PLN juga berkesempatan menyicipi sekaligus memberikan penilaian makan sehat untuk anak stunting yang dipersiapkan penggerak PKK dari 6 kelurahan di Kecamatan Medan Selayang. Bahkan setiap pemenang mendapatkan hadiah menarik yang dipersiapkan PLN. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *