Pelaku Usaha Konfeksi Di Jalan Bromo Dukung Rahudman Jadi Anggota DPR RI

  • Bagikan
Pelaku Usaha Konfeksi Di Jalan Bromo Dukung Rahudman Jadi Anggota DPR RI

MEDAN (Waspada) : Para pelaku usaha konfeksi di kawasan Jalan Bromo Medan, menyatakan akan memilih H Rahudman Harahap yang merupakan mantan Walikota Medan sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Para pelaku usaha konfeksi yang mayoritas bersuku Minang, mengaku adalah pendukung capres cawapres Anies – Muhaimin (AMIN), karenanya mereka hanya akan mendukung caleg dari partai-partai pendukung AMIN.

“Pak Rahudman caleg dari Partai NasDem kan? NasDem itu partai pengusung AMIN, jadi kami siap mendukung dan memenangkan bapak. Apalagi bapak sudah kami kenal. Pernah jadi Walikota Medan dan telah banyak berbuat untuk warga,” kata Hasrul Chaniago, saat menerima kunjungan Rahudman Harahap ke tempat usahanya di Jalan Sepakat Bromo Ujung, Kelurahan Tegal Sari, Kec. Medan Denai, Kota Medan, Selasa (5/12)..

Hasrul mengaku senang Rahudman Harahap yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 4 dari Partai NasDem untuk Dapil Sumut 1, mau berkunjung dan melihat kondisi mereka secara langsung.

Menurut Hasrul, jarang-jarang ada Caleg DPR RI seperti ini, langsung datang rumah ke rumah menemui dan berdialog dengan warga. Hal ini membuat mereka bersimpati dan siap memilihnya. “Kami juga akan ajak keluarga dan kerabat untuk memilih bapak,” ucap Hasrul, dan turut dibenarkan sejumlah pelaku konfeksi lainnya yang berkumpul di tempat itu.

Rahudman Harahap mengaku merasa terharu dan bersyukur disambut para pelaku usaha konfeksi di tempat ini dengan penuh kehangatan dan keakraban.

“Tujuan saya berkunjung kesini adalah untuk bersilaturahmi, ingin menyapa saudara-saudara saya disini. Alhamdulillah saya sangat senang tadi mendengar para pelaku usaha disini lagi banyak orderan menjelang Natal dan Tahun Baru. Saya doakan semoga usaha saudara-saudara dan sahabat-sahabat saya disini terus lancar,” ujar Rahudman.

Sebelumnya, saat berdialog dengan Rahudman, para pelaku usaha mengaku saat ini orderan cukup banyak menjelang Natal dan Tahun Baru, untuk memasok permintaan pakaian jadi dari para pedagang di Pusat Pasar, Pasar Petisah dan pedagang pasar lainnya.

Dalam perhari, pelaku usaha konfeksi di sini rata-rata mampu memproduksi berkisar 100 potong pakaian jadi. Sejumlah pelaku usaha, ada juga yang memproduksi tas dan sepatu.

Dalam pertemuan ini, Rahudman juga mendorong para pelaku usaha konfeksi yang masih tergolong usaha kecil, untuk bisa meningkat menjadi pelaku usaha menengah.

“Usaha ini sebenarnya sangat bisa untuk ditingkatkan. Dan ini adalah usaha padat karya yang membutuhkan pekerja yang banyak. Kalau usaha-usaha ini bisa meningkat menjadi menengah saja, maka akan lebih banyak lagi pekerja yang terekrut sehingga pengangguran bisa semakin berkurang,” ucap Rahudman.

Maka itu, Rahudman bersyukur bahwa mayoritas masyarakat dan pelaku usaha dikawasan ini telah memilih untuk mendukung pasangan AMIN, karena merindukan adanya perubahan.

“Insya Allah, jika Anies – Muhaimin menang Pilpres, akan ada perubahan di negeri ini. Akan ada kemudahan dan bantuan dari pemerintah agar pelaku usaha lebih mudah mengakses permodalan dan menjangkau pasar yang lebih luas. Ini telah menjadi visi misi pasangan AMIN, sehingga pelaku usaha kecil bisa naik kelas menjadi menengah, dan yang menengah bisa menjadi besar tanpa mengecilkan yang sudah besar. Sehingga kesejahteraan bisa dirasakan semua, dan itu adalah cita-cita kita bersama,” papar Rahudman.

Usai meninjau sejumlah pelaku usaha dan berdialog dengan masyarakat, Rahudman bersama warga kemudian minum TST (teh susu telor) bareng di sebuah warung TST khas Sumatera Barat di bilangan Jalan Bromo Medan. Di tempat ini, Rahudman juga bercengkrama santai dan penuh keakraban dengan warga. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *