Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz & Panti Asuhan Hanifah, Bobby Nasution: Semoga Bermanfaat

  • Bagikan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz & Panti Asuhan Hanifah, Bobby Nasution: Semoga Bermanfaat

Deli Serdang (Waspada): Memasukkan adukan semen ke dalam mal papan sebagai tanda simbolis dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah di Gang Rukun, Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/3). Diharapkan, Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan ini nantinya melahirkan generasi muda yang tidak hanya maju pada cara berpikir, tapi juga berdaya saing serta memiliki pribadi yang berlandaskan agama.

Peletakan batu pertama dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mendampingi ibunda tercinta Hj Ade Hanifah Siregar. Selain itu Wakil Bupati Deli Serdang H Muhammad Ali Yusuf Siregar, unsur Forkopimda Deli Serdang, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Hj Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Deli Serdang Hj Boya Yanti Timur Tumanggor, anggota DPRD Sumut Hj Anita Lubis juga ikut serta dalam peletakan batu pertama tersebut.

Bobby Nasution sebagai perwakilan keluarga pendiri Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Deli Serdang beserta jajaran yang telah membantu mendukung pembangunan rumah tahfidz dan panti asuhan ini.

“Dalam beberapa waktu ke belakang, kami banyak merepotkan jajaran dari Pemkab Deli Serdang karena mengurus beberapa keperluan untuk pembangunan. Bapak Bupati juga berpesan untuk dapat mensupport rumah tahfidz yang akan kami bangun ini,” kata Bobby Nasution.

Atas dukungan yang diberikan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang, termasuk sumbangan yang diberikan. “Mudah-mudahan sumbangan yang diberikan hingga rumah tahfidz berdiri dan digunakan, setiap lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan masuk menjadi amal ibadah Bapak Bupati dan keluarga,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution sempat bercerita saat almarhum ayahandanya Erwin Nasution membeli tanah dan rumah yang sekarang akan dibangun rumah tahfidz dan panti asuhan tersebut. Dikatakannya, jalan menuju lokasi masih terbilang kecil, tapi kini sudah lebar dan sangat baik.

“Tentunya ini sangat mendukung proses pembangunan dan operasional rumah tahfidz. Kami berharap keberadaan rumah tahfidz dan panti asuhan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi warga sekitar,” harapnya.

Sedangkan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diwakili Wakil Bupati H Muhammad Ali Yusuf Siregar sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah. Sebab, sesuai dengan visi Deli Serdang yang maju dan sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Sejalan dengan visi religiusnya, atas nama pemerintah dan masyarakat Deli Serdang, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa, izinkan saya memberi apresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap hadirnya rumah tahfidz dan panti asuhan ini,” ucap Ali Yusuf menyampaikan sambutan tertulis Bupati Deli Serdang.

Sebagai tempat pendidikan karakter berbasis agama, kata Ali Yusuf, keberadaan Rumah Tahfidz Hanifah akan memberi peran strategis untuk menempa dan mendidik. “Pada waktunya rumah tahfidz ini akan melahirkan generasi muda yang tidak hanya maju pada cara berpikir, tapi juga berdaya saing karena mutu dan kualitasnya, serta memiliki pribadi yang berlandaskan agama sebagai sandaran moral,” ungkap Ali Yusuf.

Peletakan batu pertama juga dirangkaikan dengan pemberian daging secara simbolis kepada warga sekitar. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan Ustad Abdil Muhadir Ritonga.(rel)

  • Bagikan