Pemko Gelontorkan Anggaran Ramadhan Fair Rp5,2 Miliar Pemenang Tender Perusahaan Dari Jakarta

  • Bagikan
Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya Medan. Waspada/Ist
Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota Medan menggelontorkan anggaran untuk pelaksanaan Event Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya Medan tahun ini sebesar Rp5,2 Miliar lebih. Namun anehnya, untuk pemenang tender bukan perusahaan daerah, melainkan dari Jakarta.

Pantauan Waspada di Website LPSE Pemko Medan, Rabu (13/3), ada pun proyek tahunan yang bernuansa islami ini diketahui bahwa sejak dua tahun belakangan ini di pos kan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan ini ternyata dimenangkan oleh perusahaan dari Jakarta yakni PT Aldena Ghantari Kreatif.

Seperti diketahui bahwa plafond awal kegiatan tersebut Rp6,3 miliar dengan HPS Rp5,49 miliar dan nilai tender terakhir jatuh di angka Rp5,2 miliar. Tender ini diikuti 19 perusahaan namun hanya 5 perusahaan yang ditayangkan mengajukan penawaran yakni perusahaan pemenang dan 4 perusahaan lain yakni Barokah Media Rp5,41 miliar, CV Yohara Gemilang Rp 5,42 miliar, PT Cakrawala Indo Semesta Rp5,47 miliar, PT Nusindo Rekatama Semesta Rp5,48 miliar.

Namun dari penelusuran di Website LPSE Pemko Medan tersebut terlihat ada nama mirip salah satu perusahaan media cetak harian terbitan Medan sebagai peserta tender. Dari website LPSE Pemko Medan ini menyebutkan pemenang Ramadhan Fair tersebut diumumkan 6 Maret lalu dasar ini tahap masa sanggah.

Ramadhan Fair dilakukan setiap tahun dan saat ini masuk proyek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TA 2024 yang sebelumnya ditangani Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Medan.

Tender pengadaan barang dan jasa ini diikuti 19 perusahaan dan 3 perusahaan masuk 3 besar yang akhirnya dimenangkan PT Aldena Ghantari Kreatif. Dengan sudah adanya pemenang tersebut, maka selanjutnya akan dikeluarkan surat penghunjukan penyedia barang dan jasa dan dilanjutkan pendatanganan kontrak.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Medan Chandra Dalimunthe ketika dikonfirmasi mengaku sudah ada pemenangnya tapi tidak mengetahui siapa orangnya. “Kalau dari jadwal sudah ada pemenangnya, tapi saya tidak tahu siapa orangnya. Cobalah tanyakan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sebagai pengelolanya,” ucapnya singkat. (m26)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *