Pemko Medan Apresiasi Diluncurkanya Kampung Wisata Ramah Anak Di Medan Belawan

  • Bagikan
Pemko Medan Apresiasi Diluncurkanya Kampung Wisata Ramah Anak Di Medan Belawan

MEDAN (Waspada): Pemko Medan menyambut baik sekaligus mengapresiasi dengan diluncurkanya Kampung Wisata Ramah Anak di Kecamatan Medan Belawan yang di prakarsai oleh Baznas RI berkolaborasi dengan PT. Pelindo Reg 1 Belawan.

Diharapkan dengan hadirnya kampung wisata ramah anak ini mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menciptakan lingkungan yang baik dan nyaman bagi anak-anak.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoiruddin ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri acara peluncuran Kampung Wisata Ramah Anak, di SMK Muhammadiyah 04, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan, Rabu (24/1).

“Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas RI dan PT. Pelindo yang telah memfasilitasi terwujudnya kampung wisata ramah anak di Medan Belawan. Semoga kampung yang baru pertama kali ada di kota Medan ini dapat di kembangkan di seluruh Kecamatan sekota Medan,”Kata Khoiruddin.

Dalam peresmian yang juga dihadiri Pimpinan Baznas RI Bidang SDM, Keuangan, dan Hukum, Kol. CAJ (Purn) Nur Chamdani, Manager SDM & Umum PT. Pelindo Reg 1 Belawan, Khairul Ulya, Ketua Baznas Provinsi Sumut, Mohammad Hatta, Ketua Baznas Kota Medan, Muhammad Nursyam, Camat Medan Belawan, Yoga Budi Pratama Irawan serta para alim ulama ini, Khoiruddin menyampaikan Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan di Kecamatan Medan Belawan. 

“Pak Wali sangat memberikan perhatian agar pembangunan bisa di arahkan ke Medan Belawan salah satu contohnya ialah pembangunan rumah tidak layak huni di Medan Belawan yang jumlahnya lebih kurang 27 unit”ujar Khoiruddin.

Masih dikatakan Khoiruddin, saat ini di Kecamatan Medan Belawan juga masih berlangsung pembangunan tanggul rob. Diharapkan pembangunan ini dapat segera selesai sehingga dapat mengantisipasi terjadinya banjir rob di Kecamatan Medan Belawan. Selain itu masyarakat kota Medan khususnya masyarakat Medan Belawan saat ini juga sudah ditanggung jaminan kesehatanya melalui program Universal Health Coverage (UHC).

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang dilakukan bapak Wali Kota, yang begitu peduli terhadap masyarakatnya,”ucap Khoiruddin.

Sementara itu pimpinan Baznas RI Bidang SDM, Keuangan dan Hukum, Kol. CAJ (Purn) Nur Chamdani mengatakan Baznas merupakan lembaga yang berdasarkan undang-undang diberikan wewenang dalam mengelolah zakat dari masyarakat.

“Baznas selalu memaksimalkan dana umat untuk membantu kehidupan sosial masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan,”kata Nur Chamdani.

Salah satu dari sekian banyak yang sudah dilakukan Baznas, bilang Nur Chamdani ialah membantu masyarakat dalam mewujudkan kampung wisata ramah anak guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Baznas berkolaborasi dengan PT. Pelindo melakukan revitalisasi dengan menghadirkan kampung wisata ramah anak di Kecamatan Medan Belawan. Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berfokus kepada kesehatan, keterampilan dan pemberdayaan ekonomi,” Jelas Nur Chamdani.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan, Muhammad Nursyam dalam laporanya mengatakan kampung wisata ramah anak ini berlokasi di Lorong Taqwa, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan. Kampung ini terwujud berkat inisiasi dari Baznas RI berkolaborasi dengan PT. Pelindo Reg 1 Belawan.

“Kampung tersebut memiliki fasilitas taman bacaan, posyandu, kolam pancing dan juga ada UMKM,”terang Nursyam.

Dalam kesempatan itu Nursyam juga mengajak Pemerintah dan stakeholder lainya agar bersama-sama dengan Baznas untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.

Peluncuran kampung wisata ramah anak yang ditandai dengan pengguntingan pita ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada kelompok masyarakat, dan infak kemanusiaan untuk rakyat Palestina. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *