Pemko Medan Apresiasi Open House Fakultas Kedokteran UMSU

  • Bagikan
Pemko Medan Apresiasi Open House Fakultas Kedokteran UMSU
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat menghadiri acara Open House Fakultas Kedokteran UMSU di kampus Jl. Gedung Arca, Medan, Sabtu, 2 Maret 2024.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dokter yang sedang menjalankan tugas maupun calon dokter yang sedang belajar harus memiliki etika yang baik, sehingga nantinya benar-benar akan terwujud dokter dengan profesional behavior.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman kepada wartawan usai menghadiri acara Open House Fakultas Kedokteran UMSU di Jl. Gedung Arca, Medan, Sabtu (2/3).

Open house itu sendiri mengusung tema: ‘What It Takes To Be A Good Doctor” atau ‘Apa Yang Diperlukan Untuk Menjadi Dokter Yang Baik’.

Aulia kembali menyebut bahwa dokter yang baik adalah seorang dokter yang memiliki kemampuan intelektual yang baik pula.

Pemko Medan Apresiasi Open House Fakultas Kedokteran UMSU

‘’Seorang dokter harus memahami undang-undang yang berlaku, komitmen terhadap pelayanan masyarakat, dan harus memiliki etika,’’ ujarnya.

Selanjutnya Aulia berpesan agar kemampuan komunikasi seorang dokter harus baik dengan rasa empati terhadap pasiennya tinggi.

‘’Dokter harus memiliki keinginan yang tulus untuk menolong pasiennya, keterbukaan terhadap pasien, sikap profesionalisme dan rasa hormat,’’ kata Aulia.

Pemko Medan Apresiasi Open House Fakultas Kedokteran UMSU

Selanjutnya, sebut Aulia, Pemko Medan sangat mengapresiasi Open House yang digelar Fakultas Kedokteran UMSU ini dan berharap kolaborasi dengan berbagai pihak terus ditingkatkan agar Kedokteran UMSU senantiasa dekat dengan masyarakat.

‘’Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Bobby Nasution bersama saya sebagai wakilnya welcome dengan seluruh Fakultas Kedokteran yang ada termasuk FK UMSU ini. Karena salah satu program prioritas kami yang utamanya adalah bidang kesehatan,’’ sebut Aulia Rachman.(m29)

  • Bagikan