Pemko Medan Telah Siapkan Lahan 3 Hektar Di Marelan untuk TPU

  • Bagikan
WAKIL Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid At Atthoharoh, Jalan Marelan I, Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (18/3). Waspada/Ist
WAKIL Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid At Atthoharoh, Jalan Marelan I, Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (18/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemko Medan telah menyiapkan lahan seluas tiga hektar untuk dijadikan dan digunakan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyikapi krisis tanah wakaf yang terjadi di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid At Atthoharoh, Jalan Marelan I, Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (18/3). Tujuan Safari Ramadhan ini digelar sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah Pemko Medan dengan masyarakat.

“TPU ini akan segera dioperasionalkan, karena arealnya sudah dipagar. Nantinya Pemko Medan akan membuat aturan untuk kerapian TPU yakni dengan menempatkan makam berdasarkan usia baik dewasa maupun anak-anak. Jika sudah beroperasi, TPU ini dapat digunakan warga khususnya di Kecamatan Medan Marelan,” kata Aulia Rachman.

Selanjutnya, Aulia meminta pihak kecamatan untuk memetakan apa saja fasilitas pendukung yang kurang untuk TPU tersebut. Jika ada yang dirasa kurang, imbuhnya, segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait. “Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution juga sudah memberikan atensi perangkat daerah terkait untuk segera merealisasikan TPU di Marelan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia Rachman juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan seperti bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta. Kemudian, paket Ramadhan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-book sekaligus santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam Safari Ramadhan yang juga dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Forkopimda wilayah Medan bagian Utara, tokoh agama dan masyarakat tersebut, BKM Masjid At Atthoharoh pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution karena telah memilih Masjid At Atthoharoh sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan tahun ini.

  • Bagikan