Pendaftaran Calon KPPS Medan Tuntungan Capai 2.197 Orang

  • Bagikan
TIM seleksi pendaftaran calon KPPS diabadikan beberapa waktu lalu. Waspada/Ist
TIM seleksi pendaftaran calon KPPS diabadikan beberapa waktu lalu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tahapan perekrutan calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 mendatang untuk Kecamatan Medan Tuntungan berlangsung sukses.

“Jadi tahapan perekrutan calon KPPS di Medan Tuntungan ini kita laksanakan secara terbuka. Dan Alhamdulilah antusias masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan begitu tinggi untuk berpartisipasi dalam perekrutan KPPS pada pemilu tahun 2024,” ujar Anggota PPK Medan Tuntungan, Akhmad Kincarta Sembiring kepada wartawan di Medan, Sabtu (31/12).

Dikatakannya, antusias masyarakat tersebut terlihat saat pendaftaran yang dimulai pada periode 11 -20 Desember 2023 lalu yang mencapai 2.197 orang calon KPPS. Padahal yang dibutuhkan nantinya untuk Kecamatan Medan Tuntungan hanya 1.967 KPPS.

“Untuk yang terpilih sudah kita tetapkan. Calon KPPS yang terpilih ditentukan berdasarkan proses penelitian administrasi yang dilaksanakan,” sebutnya.

Setelah terpilih, nantinya calon KPPS akan dilantik pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang. “Mereka nanti akan bertugas di 9 kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan. Semoga tidak ada kendala sampai hari pemilihan nantinya tiba,” imbuhnya. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *