Penerima Beasiswa Prestasi DD Waspada Angkatan 31 Ikuti Pembinaan Tingkatkan Soft Skill

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Dompet Dhuafa Waspada kembali menggelar kegiatan pembinaan bagi para penerima Beasiswa Prestasi (Beres) di Gedung A201 Universitas Panca Budi Medan, Sabtu (17/2).

Penerima beasiswa yang berasal dari angkatan ke-31 ini mengikuti pembinaan bertema “Bukan Mahasiswa Biasa” dengan pemateri yang merupakan alumni Penerima Beasiswa Prestasi Angkatan ke-27 yakni Ade Rivana Sitorus.

Acara dibuka oleh Dekan FAIH UNPAB, Dr. Abdi Syahrial, LC.MA didampingi Ka. Prodi Pendidikan Agama Islam Bakhtiar Siregar S.Pdi, M.Pd. Dalam sambutannya ia lebih banyak berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan waktu kuliah.

“Apalagi mendapat amanah untuk menerima beasiswa maka itu dipertanggungjawabkan. Bagaimana kita menyelesaikan studi dengan baik,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Dr. Abdi juga menyinggung terkait tema pembinaan yakni Bukan Mahasiswa Biasa dengan memberikan pandangan untuk memperluas cita-cita kedepan.

“Kalau mahasiswa umumnya yang berpatokan kerja menjadi ASN maka kalian di sini harus mampu memikirkan cita-cita lain tidak hanya sebatas ASN namun bisa berdagang, dan lain sebagainya yang bisa membuka lapangan kerja untuk orang,” pesannya.

Sejalan dengan itu, Ade Rivana Sitorus sebagai pemateri yang juga saat ini bekerja di Start Up Internasional memberikan pencerahannya tentang hal-hal positif yang dilakukan di masa merupakan investasi di masa depan.

“Sebagai mahasiswa ikuti organisasi, ikuti juga ajang kompetisi untuk mengukir prestasi, dan tentunya tidak lupa untuk adakan penelitian dan pengabdian,” paparnya.

Ade juga mengajak para mahasiswa untuk mencari hambatan dalam yang membuat tidak produktif.

“Dalam mencapai hal itu kita juga perlu cari tahu di mana hambatan kita selama ini yang membuat kita tidak produktif karena sebagai mahasiswa waktunya untuk melakukan banyak kegiatan produktif,” ucapnya.

Pembinaan untuk para penerima beasiswa itu pun tidak berakhir sampai di sini.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa pembinaan ini berkelanjutan guna melatih softskill mahasiswa.

“Kegiatan pembinaan tidak hanya satu kali saja. Karena butuh kesinambungan agar tercapai apa yang dituju. Terutama besiswa prestasi ini harapannya menjadikan mereka bukan hanya memiliki prestasi tetapi bisa berwirausaha,” tutupnya.(m28)

Penerima Beasiswa Prestasi DD Waspada Angkatan 31 Ikuti Pembinaan Tingkatkan Soft Skill
  • Bagikan