Pengurus Baznas Silaturahmi Ke Mapoldasu

  • Bagikan
Pengurus Baznas Silaturahmi Ke Mapoldasu

MEDAN (Waspada): Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Utara, silaturahmi ke Mapoldasu di Jl. Sisingamangaraja Medan belum lama ini.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Baznas Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta, bersama Wakil Ketua I Drs. H. Musaddad Lubis, M.Ag, Wakil Ketua III Armansyah SE, M.Psi.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P bersama Dirbinmas Polda Sumut KBP Mohammad Muslim Siregar, S.I.K, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Dr. H. Herwansyah Putra, SH,MH, dan Kasubbag PNS Biro SDM Polda Sumut Pembina Tk I  Dr. Ahmad Rudy Sihaloho, MA.

Dalam perbincangan itu, juga dibahas terkait akan dibentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan Polda Sumut. Selain itu akan dilaksanakan sinergi juga kolaborasi pada bulan Ramadhan (tarawih keliling). Dimana dalam kegiatan itu akan dilaksanakan sosialisasi dan literasi zakat di tengah-tengah masyarakat dan umat.

Hal lain disampaikan Hatta, zakat infak dan sedekah (ZIS), perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat, utamanya mereka yang berpotensi sebagai mustahiq, agar pengumpulan ZIS, bisa berlangsung secara maksimal.

“Jadi target kita ZIS di Sumut mencapai Rp 35 miliar dan optimis 40 % akan terealisasi pada bulan Ramadan 1445H. Sementara 60 % lainnya akan terhimpun hingga akhir tahun. Maka untuk merealisasikan  target tersebut, Baznas membuat beragam program yang diharapkan bisa memberikan dampak pada penghimpunan ZIS yang lebih besar. Dengan melakukan publikasi dan promosi serta transparansi dan adanya UPZ di berbagai lembaga yang mempermudah dalam setiap program pengumpulan dan penyalurannya,” ungkap Hatta.(m22)

Waspada/ist
Ketua Baznas Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta, bersama jajarannya, saat silaturahmi ke Mapoldasu diterima Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P dan jajarannya.

  • Bagikan