Penyuluh Agama Islam Hendra Saputra Wakili Sumut Ke Abu Dhabi

  • Bagikan
Penyuluh Agama Islam Hendra Saputra Wakili Sumut Ke Abu Dhabi

MEDAN (Waspada): Penyuluh Agama Islam atas nama Hendra Syahputra berhasil menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari Sumatera Utara untuk mengikuti pelatihan Dai/Daiyah di Abu Dhabi. Para peserta pelatihan tersebut akan diberangkatkan Sabtu (6/1).

Hal itu mengemuka saat Hendra Saputra audiensi ke Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (4/1).

Kehadiran Penyuluh Agama Islam yang berasal dari wilayah tugas Kabupaten Deliserdang, diterima Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf,H.Abdul Azhim, SPdI, MA bersama Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut,Drs. H.Muhammad Yunus,MA dan Staf Penais H.Abdul Fatah.

Dalam keterangannya, Hendra Syahputra menyampaikan bahwa seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 20 orang yang terdiri dari 15 Dai dan 5 Daiya.

Para peserta pelatihan ini nantinya akan mendapatkan pendidikan tentang moderasi beragama dan pengetahuan baru tentang budaya asing di Abu Dhabi.

Hendra Syahputra mengungkapkan rasa syukur serta rasa terima kasihnya atas semua bantuan dan dukungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Deliserdang yang turut memberi dukungan atas keberangkatannya ke Abu Dhabi.

“Kanwil Kemenag Sumut dan Kakan Kemenag Deliserdang sangat mengapresiasi dan mendukung program Penyuluh Agama Islam ini, mulai dari program Penyuluh Islam Award Nasional 2023 sampai ke jenjang internasional. Demikian Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf sejauh ini juga sangat membantu dan mensupport seluruh program kegiatan ini” tambahnya.

Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, H.Abdul Azhim, SPdI, MA menyampaikan ucapan selamat kepada Hendra Saputra dan berharap dapat mengikuti seluruh kegiatan.

“Tentu saja kami di Kanwil Kemenag Sumut sangat mensuport dan berharap ilmu yang diterima selama pelatihan bisa menambah wawasan sebagai Penyuluh Agama Islam. Selain itu pelatihan tingkat internasional ini diharapkan mengharumkan nama Kanwil Kemenag dan Sumatera Utara. Semoga proses perjalanan lancar dan kegiatan dapat diikuti sesuai program yang dicanangkan panitia,” kata Abdul Azhim.(m22)

Waspada/Ist

Poto bersama : Penyuluh Agama Islam atas nama Hendra Syahputra bersama Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenagsu H.Abdul Azhim,SPdI,MA, Kabag TU,Drs. H.Muhammad Yunus,MA dan Staf Penais H.Abdul Fatah.

  • Bagikan