Perayaan Harmoni Imlek Berlangsung Meriah, Wali Kota: Ini Untuk Seluruh Masyarakat Kota Medan

  • Bagikan
WALI KOTA Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution hadir langsung menyaksikan kemeriahan Perayaan Imlek bertajuk Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang diselenggarakan oleh Pemko Medan yang dipusatkan di Jalan A.Yani (Kesawan City Walk), Sabtu (2/3) malam. Waspada/ist
WALI KOTA Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution hadir langsung menyaksikan kemeriahan Perayaan Imlek bertajuk Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang diselenggarakan oleh Pemko Medan yang dipusatkan di Jalan A.Yani (Kesawan City Walk), Sabtu (2/3) malam. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Perayaan Imlek bertajuk Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang diselenggarakan oleh Pemko Medan berlangsung meriah. Beragam tarian etnis Tionghoa mewarnai kemeriahan acara yang dipusatkan di Jalan A.Yani (Kesawan City Walk), Sabtu (2/3) malam, itu.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution hadir langsung menyaksikan kemeriahan acara, yang juga diisi dengan makan kue bakul gratis sebanyak 2.575 potong.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan perayaan Imlek ini tidak hanya untuk masyarakat Tionghoa, melainkan seluruh masyarakat Kota Medan juga dapat ikut merayakannya. Hal inilah yang menjadi cerminan keberagaman masyarakat Kota Medan.

“Keberagaman yang ada saat ini harus kita nikmati bersama dengan cara hidup rukun dan damai. Seperti kebahagiaan dalam perayaan hari besar keagamaan yang saudara kita rasakan, harus juga bisa kita rasakan bersama,” kata Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua Walubi Medan, Arman Chandra, Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat Sekota Medan tersebut, Bobby Nasution juga mengatakan, nilai-nilai kebersamaan juga telah diajarkan sejak lama oleh salah satu tokoh Tionghoa yang ada di kota Medan, yaitu Tjong A Fie.

“Tokoh tersebut banyak mengajarkan kita bukan sekedar berbagi dengan sesama warga Tionghoa, tetapi dengan seluruh masyarakat Kota Medan tanpa memandang suku maupun agama,” ujar Bobby Nasution.

Karena itulah, sebagai bentuk harmonisasi kebersamaan antarsuku dan agama di Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan telah membangun tugu kebersamaan di Kecamatan Medan Johor atau tepatnya di depan Komplek Perumahan J City.

Tugu tersebut nantinya akan dihiasi dengan ornamen hari besar keagamaan yang berbeda-beda mengikuti setiap perayaan hari besar keagamaan masyarakat Kota Medan.

“Tugu ini untuk memberitahukan hari-hari besar keagamaan yang dirayakan masyarakat Kota Medan, sehingga kita dapat sama-sama merayakannya,” sebut Bobby Nasution.

Di akhir sambutanya, Bobby Nasution berharap apa yang telah dikerjakan Pemko Medan saat ini memberikan makna yang berarti bagi seluruh masyarakat Kota Medan.

“Semoga di tahun ini menjadikan kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Sikap Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang memberikan perhatian besar terhadap masyarakat Tionghoa mendapat apresiasi dari Ketua Walubi Medan, Arman Chandra.

Menurutnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution sangat menghargai dan memperhatikan masyarakat suku Tionghoa yang ada di Kota Medan.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari setiap perayaan hari besar keagamaan masyarakat Tionghoa yang berlangsung meriah.

“Seperti di Jalan Kesawan ini, Pak Wali Kota memasang lampion di sepanjang jalan, itu sangat menghargai sekali bagi kami, jadi menurut saya sudah pantas Pak Wali disebut sebagai bapak kerukunan umat beragama,” ujar Arman Chandra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam laporanya menyampaikan acara harmoni Imlek diisi dengan berbagai kegiatan seperti tarian naga, tarian oriental, atraksi barongsai, hiburan musik, bazar UMKM serta pembagian kue bakul secara gratis kepada masyarakat. (rel)

  • Bagikan