Peringatan Isra’ Mi’raj Momentum Tingkatkan Kualitas Ibadah

  • Bagikan
KETUA BKM Mesjid Al Ihsan Ustad Nuryadi S,Pdi dan Bendahara Erwin Syaputra sedang foto pemenang lomba pada acara Isra’ Mi’raj dan kegiatan lainnya di Jl. Kolonel Yos Sudarson Sudarso, KM. 7, Gg. Perwira, Tanjung. Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (10/2). Istimewa
KETUA BKM Mesjid Al Ihsan Ustad Nuryadi S,Pdi dan Bendahara Erwin Syaputra sedang foto pemenang lomba pada acara Isra’ Mi’raj dan kegiatan lainnya di Jl. Kolonel Yos Sudarson Sudarso, KM. 7, Gg. Perwira, Tanjung. Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (10/2). Istimewa

MEDAN (Waspada): Al Ustadz Muhammad Asyraf Alwi Maulana Selian SH mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj Nasbi Muhammad SAW  Tahun 1445 Hijriah kali ini sebaiknya digunakan sebagai momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas Ibadah shalat agar lebih baik lagi.

“Oleh karena itu, kita para  orang tua berperan penting untuk mengarahkan anak-anaknya untuk shalat berjamaah di masjid, termasuk Mesjid Al-Ihsan ini, sehingga kita semua mendapat banyak pahala dan keberkahan-Nya”, “ kata  Al Ustadz Muhammad Asyraf Alwi.

Dia mengatakan hal itu pada peringatan Isra Mi’raj yang diperingati setiap tahun tepatnya di bulan Rajab, yang digelar di halaman Masjid Al-Ikhlas di Jl. Kolonel Yos Sudarso, KM. 7, Gg. Perwira, Tanjung. Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (10/2).

Hadir di acara yang digelar usai sholat Isya itu Kepala Lingkungan 6 Yudi Andika, Ketua BKM Mesjid Al-Ihsan Ustad Nuryadi  S,Pdi dan Bendahara Erwin Syaputra dan puluhan warga setempat yang terlihat antusias ..

Lebih lanjut Al Ustadz Muhammad Asyraf Alwi Maulana Selian SH, mengatakan, peringatan Isra Mi’raj yang digelar setiap tahun tepatnya di Bulan Rajab, di mana pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu dalam sehari.

Dijelaskan, Isra’ hendaknya dimaknai dengan  kewajiban untuk menjalankan shalat lima waktu bagi setiap Muslim. Bahwa dengan shalat yang khusyuk, seseorang akan merasa diawasi oleh Allah, sehingga lebih senang dan mudah untuk melakukan banyak kebaikan.

“Hal tersebut demi untuk mengagungkan ke-Esaan Allah, kebesaran Allah, sehingga dapat menjadi makhluk Allah yang terbaik di muka bumi ini,” jelas Ustadz Muhammad Asyraf Maulana.

 “Perjalanan menuju ke luar angkasa adalah sains dan teknologi tingkat tinggi yang menjadi salah satu tolok ukur kemajuan sebuah umat dan bangsa,” bebernya.

Acara diawali dengan pembacaan al Quran yang dibawakan Nurhadi dan sari tilawah, Habid dilanjutkan dengan penampilan para pemenang Lomba Sholawatan ingkat SD, dan Foto Lomba Sholawatan Tingkat Remaja SMP.

Ketua BKM Mesjid Al-Ihsan Ustad Nuryadi mengatakan, acara yang digelar rutin ini dimaksudkan untuk menghayati makna yang terkandung dalam Isra’ Mi’raj

Berkaitan dengan masjid yang diketuainya, Ustad Nuryadi mengatakan, pihaknya hingga ini masih masih sangat butuh donatur apalagi untuk kegiatan subuh untuk anak. 

Senada, Kepala Lingkungan 6 Yudi Andika Amd.Kom mengapresiasi peringatan Isra Mi’raj ini. DI bagian lain keterangannya, dia juga mengimbau kepada warga yang ingin membuat surat rumah Produk Sertifikat Tanah (Prona) segera melapor, mulai dari surat dari kelurahan dan SK camat.

“Kita akan bantu,” Yudi Andika Amd.Kom. pada kesempatan memberi kata sambutan untuk menghimbau warga yang datang. (cpb)

  • Bagikan