Peringati HUT Ke-53, DPD IPK Kota Medan Lakukan Aksi Sosial Ke Panti Asuhan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Memperingati hari ulang tahun (HUT) Ikatan Pemuda Karya (IPK) ke-53 tahun, DPD IPK Kota Medan melakukan aksi sosial di empat panti asuhan berupa pembagian beras. Pembagian beras dipimpin langsung oleh Ketua DPD IPK Kota Medan Benny H Sihotang didampingi Sekretaris Wahyu Permana, SH, Selasa-Rabu (30-31/8).

Benny Sihotang dalam sambutan nya dihadapan pimpinan panti asuhan mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan ucapan syukur kepada Tuhan Maha Kuasa yang sudah menganugerahkan usia panjang bagi organisasi kepemudaan yang dirintis oleh Oloan Sahara Panggabean itu. Serta juga sebagai bukti kepedulian IPK terhadap anak-anak yang kurang beruntung, karenaanak-anak ini nantinya akan menggantikan posisi para orang-orang tua. “Mereka adalah masa depan kita, masa depan bangsa ini. Maka kita harus memperhatikan kehidupan mereka karena mereka tidak seberuntung anak-anak lain yang tinggal bersama orang tua nya,” kata Benny.

Ketua Komisi D DPRD Sumut itu berharap para pengelola panti asuhan untuk mendidik anak-anak asuh nya dengan penuh cinta kasih. “Bukan tidak mungkin dari anak-anak ini nanti nya akan muncul pemimpin-pemimpin atau orang-orang terkenal,” ujarnya.

Sekretaris DPD IPK Kota Medan Wahyu Permana, SH menambahkan, kegiatan aksi sosial DPD IPK Kota Medan setiap tahun dilaksanakan bukan hanya untuk memperingati ulang tahun IPK. “Selain HUT IPK aksi sosial kerap kita lakukan di hari-hari besar keagamaan, juga di hari-hari tertentu misal nya Jumat berkah dan lain-lain,” tambah Wahyu.

Sementara itu, Daniel Simangunsong salah seorang pengurus panti asuhan kepada pengurus IPK Kota Medan menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat ulang tahun.
“Semoga kehadiran IPK semakin dirasakan manfaat nya oleh warga kota Medan khusus nya dan warga Sumatera Utara pada umum nya,” kata Daniel.

Kegiatan aksi sosial DPD IPK Kota Medan dilakukan di Panti Asuhan Syawal, Jalan Beringin Jaya, Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih, Jalan Kawat 3, Panti Asuhan Lazarus Anak Indonesia, Jalan Karya Dame dan Panti Asuhan Murah Hati Masyarakat Indonesia, Jalan Restu.

Usai kegiatan memberikan bantuan ke panti-panti asuhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa 10 goni beras dan sejumlah uang tunai kepada Hendra salah seorang kader IPK di Jalan Porta, Tanjung Mulia yang sedang sakit.

Turut mendampingi dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPD IPK Kota Medan Kennedy Simangunsong, Wakil Sekretaris Abdul Tholib Marbun, Wakil Sekretaris Irwansyah, Wakil Bendahara Sumuang Nababan, Ketua Peranan Wanita dan pengurus Hj. Lailah, Lysa Barus, Lasmiati dan Fitri Sasmita, Ketua PAC IPK Medan Deli Umar Dhani, Bendahara PAC IPK Medan Deli Gunawan Damanik serta pengurus-pengurus ranting dari PAC IPK Medan Barat, Medan Helvetia dan Medan Deli. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *