Perkuat Harkamtibmas Selama Ramadhan, Elemen Asli Anak Belawan Audiensi Ke Kapolres Pelabuhan Belawan

  • Bagikan
PERWAKILAN elemen asli anak Belawan foto bersama dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH, SIK, MKP usai melaksanakan audiensi di ruang kerja Kapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (6/3). Waspada/Ist
PERWAKILAN elemen asli anak Belawan foto bersama dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH, SIK, MKP usai melaksanakan audiensi di ruang kerja Kapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (6/3). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH.SIK,MKP menerima audiensi beberapa tokoh masyarakat dari elemen Asli Anak Belawan di ruang kerjanya di Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (6/3).

Audiensi dari elemen Asli Anak Belawan yang dipandu tokoh masyarakat Belawan H Irfan Hamidi bertujuan untuk membahas langkah – langkah antisipatif terhadap gangguan kamtibmas dan berkembangnya penyakit sosial masyarakat, seperti tawuran pemuda, peredaran narkoba, perjudian dan beroperasinya warung minuman keras di seputaran wilayah Belawan guna menjaga kesucian bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam pertemuan tersebut, H.Irfan Hamidi menjelaskan bahwa tujuan audiensi tersebut guna mempererat tali silaturahmi dan tali komunikasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat, memperkuat sinergi dalam upaya menciptakan kondusivitas wilayah demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Belawan dan sekitarnya dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Masyarakat Belawan secara umum orang orangnya bersifat terbuka, baik itu dalam hal mengkritisi maupun mengusulkan solusi kepada unsur pemerintah dan aparat Kepolisian. Uulntuk itu jangan ada anggapan bahwa kami adalah unsur pengganggu, justru kami ingin membantu setiap unsur pimpinan yang bekerja dan bertugas di kampung kami Belawan, agar tercapai keberhasilan yang diinginkan dan diharapkan oleh semua pihak,” ujar H Irfan Hamidi.

Oleh sebab itu, tambah H Irfan, pihaknya berharap kepada Kapolres Pelabuhan Belawan bisa menjadikan Anak-anak Belawan menjadi mitra kritis sekaligus mitra strategis untuk terwujudnya pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH,SIK,MKP menyampaikan rasa bahagianya serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh masyarakat asli anak Belawan karena pada dasarnya pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan keadaan kamtibmas yang baik tanpa ada dukungan dari stakeholder khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya,” ujar AKBP Janton Silaban.

Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan, bahwa Harkamtibmas adalah tujuan dari hadirnya Kepolisian di negara ini.

“Untuk itu Polres Pelabuhan Belawan akan konsisten untuk mengupayakan tercapainya situasi keamanan dan kenyamanan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat, karena tingkat keberhasilan kinerja dari Kepolisian itu adalah kepuasaan masyarakat, meskipun hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai, namun atensi dan kontrol dari bapak Kapolda Sumut terhadap wilayah hukum polres Pelabuhan Belawan, membuat kami senantiasa berupaya keras bekerja dan mendedikasikan pengabdian kami kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Selain itu, tambah Kapolres, dalam bertugas pihaknya lebih mengedepankan langkah – langkah preemtif dan preventif.

“Sebelum melalukan langkah refresif, tentu hal ini tidak dapat kami lakukan sendiri tanpa ada dorongan, dukungan dari segenap unsur pemerintah dan mitra termasuk para tokoh masyarakat. Untuk itu kehadiran elemen asli anak Belawan sangat saya apresiasi dan saya ucapkan banyak terima kasih, dan menjadi modal semangat kami kami dalam bertugas dan melayani masyarakat, terutama dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini agar masyarakat merasa kenyamanan dan kehusukan dalam beribadah,” tutup Kapolres Pelabuhan Belawan.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Kapolsek Belawan Kompol H.Limbong.SP.SIK, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, AKP.Zul Efendi SH, dan unsur elemen Asli Anak Belawan, diantaranya Ustadz Mulianto, Evi Yunita Nasution, M.Azhari Rao, Aidil Putra Sikumbang, M. Rusdi dan R. Khairil Chaniago.(m27)

  • Bagikan