Pertamina Gelar Khitanan Massal Di Medan Belawan

  • Bagikan
Pertamina Gelar Khitanan Massal Di Medan Belawan

MEDAN (Waspada): Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal di Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan khitanan massal ini digelar selama dua hari pada Kamis (28/12/2023) dan Rabu (3/1/2024) mendatang.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat sekitar dalam memberi pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kontribusi yang positif dari keberadaan Pertamina.

“Khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk baksi sosial dan kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rasa syukur Pertamina dan berbagi kepada masyarakat serta anak anak sehingga bisa lebih sehat,” ujar Freddy.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinergisitas antara Pertamina Patra Niaga dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk memberdayakan masyarakat. Dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) bakti sosial ini merupakan implementasi tujuan ketiga yakni memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

“Kegiatan khitanan massal ini akan dilanjutkan pada 3 Januari mendatang. Insya Allah kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja dan kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan, per enam bulan atau setiap tahun,” katanya.

Turut hadir dalam acara khitanan massal ini yakni Camat Medan Belawan, Yoga Budi Pratama Irawan, Lurah Belawan Bahari, Daniel Saut Saroha, perwakilan Danramil Medan Belawan, dan perwakilan Kapolres Medan Belawan.

Camat Medan Belawan mengapresiasi kepedulian Pertamina Patra Niaga yang menyelenggarakan khitanan massal. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan secara emosional dari pihak Pertamina kepada masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang.

“Terima kasih Pertamina, kami sangat mengapresiasi kegiatan pelaksanaan khitanan massal ini, dalam rangka menuju Indonesia emas tahun 2045 dibutuhkan anak anak yang sehat secara fisik dan mental. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi antara Pertamina dan Kecamatan Medan Belawan,” kata Yoga.

Khitanan massal secara gratis ini diikuti ratusan anak dan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Belawan Bahari. Pelaksanaannya bekerja sama dengan tim sunat dari Sahabat Yatim.

Di sisi lain, Freddy mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga objek vital nasional (obvitnas) yaitu Fuel Terminal (FT) Medan Group. Pertamina Patra Niaga juga melaksanakan kerjasama pengamanan jalur pipa BBM bersama APH yaitu TNI dan Kepolisian dengan melakukan patroli di area jalur pipa laut dan darat di Bagan Deli, Medan Belawan secara rutin.

“Objek vital nasional ini bukan hanya milik Pertamina tapi juga negara. Diimbau sama-sama kita menjaga FT Medan Group karena obvitas ini merupakan hal yang sangat penting bagi lancarnya distribusi energi dan mendukung kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat di Sumatera Utara,” jelas Freddy. (m31)

  • Bagikan