Peserta Didik PTKU MUI Sumut Pengabdian Masyarakat Di Lima Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Peserta Didik PTKU MUI Sumut Pengabdian Masyarakat Di Lima Kabupaten/Kota

MEDAN (Waspada): Peserta didik, Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, melaksanakan Pengabdian masyarakat di lima kabupaten/kota yakni, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan berlangsung sejak 10 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Dr. Irwansyah selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tugas wajib mahasiswa kader ulama sebelum menyelesaikan perkuliahan. “Diharapkan kegiatan ini mampu membina mahasiswa calon-calon ulama masa depan, dalam peningkatan kualitas mahasiswa PTKU MUI Sumatera Utara.” ujarnya sebelum keberangkatan.

Dijelaskannya, kegiatan ini sangat perlu untuk melatih diri mahasiswa agar bisa bergaul dengan masyarakat luas dengan menyampaikan dakwah Islam di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, meningkatkan kreatifitas dakwah mahasiswa PTKU MUI Sumut, sebagaimana tujuannya untuk melahirkan ulama yang ahli agama, pengamal agama dan pembela agama,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan telah dilaksanakan pembekalan pada Senin (8/1) di Aula MUI Provinsi Sumatera Utara, dengan menghadirkan 4 orang narasumber. Hal ini agar mahasiswa lebih percaya diri ketika berhadapan dengan umat.(m22)

Waspada/ist
Peserta didik PTKU MUI Sumut saat akan diberangkatkan ke kabupaten kota.

  • Bagikan