Peserta Muktamar FUISU Dukung Pasangan No 1 AMIN Di Pilpres 2024

  • Bagikan
Peserta Muktamar FUISU Dukung Pasangan No 1 AMIN Di Pilpres 2024

MEDAN (Waspada): Para peserta Muktamar Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara 2023 sepakat mendukung sekaligus memilih pasangan Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada pemilihan Presiden RI di Pilpres 2024.

“Semua peserta muktamar FUI SU sepakat mendukung dan memilih pasangan No 1 AMIN pada pemilihan umum Pilpres 2024,” tegas Ketua Umum FUI Sumut Irwansyah SH, MH pada Muktamar FUI Sumut di Asrama Haji Medan, Minggu (19/11).

Dijelaskan Irwansyah, dukungan penuh untuk pasangan No 1 AMIN karena karakter pasangan tersebut kedekatannya dengan nilai-nilai keislaman dalam penegakan amar makruf nahi munkar Forum Umat Islam Sumatera Utara.

“Selain itu, berdasarkan hasil pertemuan para ulama yang diadakan di Sentul, Bogor, juga menetapkan pasangkan No 1 AMIN karena berdasarkan persyaratan yang haris dipenuhi, hanya pasangan No 1 AMIN yang memenuhi kriteria yang layak diusung, didukung dan dipilih oleh umat Islam di seluruh Indonesia,” tegas Irwansyah yang saat itu didampingi oleh Ketua FUISU Kota Medan Ustadz Nursarianto SPdI.

Dalam kesempatan itu, Ketua FUI SU yang baru dilantik tersebut mengajak seluruh keluarga besar, para pengurus FUI SU di kabupaten/Kota agar mensukseskan Pemilu 2024 sekaligus memilih pasangan AMIN untuk tercapainya perubahan baru.

“Umat Islam harus berperan aktif dalam Pemilu 2024 sekaligus mensukseskannya agar semua ikut mencoblos. Bila tidak ikut mencoblos maka hak suaranya diambil orang lain,” ujar Irwansyah.

Seorang peserta muktamar bernama Sutini ,50, menyebutkan bahwa Anies Rasyid Baswedan adalah sosok yang pintar dan pernah sukses saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dan telah membangun gedung JIS bertaraf internasional.

“Pak Anies telah banyak berbuat saat memimpin DKI Jakarta dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi,” ujar Sutini yang juga caleg DPRD Deliserdang Dapil II dari Partai Ummat.

Sebelum membuka muktamar tersebut, Ketua Dewan Syuro FUI SU Ustadz Sudirman Timsar Zubil melantik pengurus FUI SU, FUI SU Kota Medan dan FUI SU Kabupaten Deliserdang untuk masa bakti 2023-2026.

Kepada para pengurus yang dilantik tersebut, Ustadz Sudirman Timssr Zubil berharap agar menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam melalui gerakan amar ma’ruf nahi mungkar FUI SU.

“Para pengurus yang dilantik juga wajib melaksanakan kegiatan usaha FUISU melalui gerakan amar ma’ruf nahi mungkar, selalu berusaha menjadi teladan utama dalam gerakan amar makruf nahi mungkar FUISU keluarga dan masyarakat. Akan selalu sabar, meningkatkan kesabaran dan tidak akan putus asa dalam melaksanakan gerakan amar makruf nahi mungkar,” tekan Ustadz Sudirman Timsar Zubil.

Pengurus Dewan Tanfidzi Pusat Forum Umat Islam Sumatera Utara masa bakti 2023-2026 yang dilantik terdiri dari Ketua Umum Irwansyah SH, MH, Sekretaris Umum Faisal Abidin Tanjung SSos, Wakil Sekretaris Umum Riswan T dan Bendahara Umum Muhammad Ibrahimsyah Sinambela. Pengurus dibantu oleh sejumlah ketua divisi.

Pengurus Dewan Tanfidzi Daerah Forum Umat Islam Kota Medan masa bakti 2023-2026, Majelis Musytasyar Ketua Drs Ajran Tanjung, Sekretaris Drs Ali Bahran Siregar dan anggota Zulham Harahap SPdI dan Datok Johan Efendi SE.

Ketua Nursarianto SPdI, Wakil Ketua I, Candra Gunawan dan Maragading Hakim Siregar MA, Sekretaris Andi Alfian Nasution, Bendahara Ahmad Fuad Nasution dibantu sejumlah pengurus bidang.

Pengurus Dewan Tanfidzi FUI Deliserdang

Penasehat Kyai Sattaruddin Shidiq dan anggota Ustadz Sueb Askolani.

Ketua Dharma Edo Samosir, Sekretaris Supriono dan bendahara Marwansyah Putra. Pengurus dibantu sejumlah kordinator bidang.
Muktamar dan pelantikan pengurus FUI SU, FUI SU Kota Medan dan FUI SU Kabupaten Deliserdang tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti H Abdillah SE, Rahudman Harahap, mewakili MUI Sumut dan mewakili Kapoldasu.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ketua Dewan Syuro Forum Umat Islam Sumatera Utara Ustadz Sudirman Timsar Zubir didampingi Ketua FUI SU Irwansyah SH, MH foto bersama dengan para peserta muktamar di Asrama Haji Medan, Minggu (19/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *