Petugas TPS 88 Berseragam Pakaian Adat Budaya Nusantara

  • Bagikan
PARA petugas tempat pemungutan suara (TPS) 88 memakai pakaian adat budaya nusantara. Waspada/ist
PARA petugas tempat pemungutan suara (TPS) 88 memakai pakaian adat budaya nusantara. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Suasana di TPS 88, Lingkungan 17, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan terlihat berbeda jika dibandingkan dengam sejumlah TPS lainnya pada pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Ya, pada acara Pesta Demokrasi, para petugas tempat pemungutan suara (TPS), seluruh petugas TPS 88 memakai pakaian adat budaya nusantara.

Adapun pakaian adat yang dipakai di antaranya pakaian adat Aceh, Padang, Bali, Jawa, Batak dan Melayu.

Ketua KPPS di TPS 88 Kelurahan Rengas Pulau Medan Marelan Muhammad Hasan menyampaikan, penggunaan pakaian adat budaya nusantara itu merupakan inspirasi seluruh anggota KPPS yang dibantu relawan dan masyarakat Kampung Aliman Lingkungan 17 Kelurahan Rengas Pulau Medan Marelan.

“Sedangkan honor seluruh anggota KPPS di TPS 88 tidak diambil, karena honor tersebut kami gunakan untuk memperindah TPS serta menyewa pakaian adat budaya tersebut,” ujar Hasan.

Adapun motivasi memakai pakaian adat budaya nusantara ini, tambah Hasan, memberikan kepada masyarakat untuk datang beramai-ramai ke TPS untuk memilih agar warga tidak golput, sementara di TPS 88 ini DPT sebanyak 280 orang pemilih. (m27)

  • Bagikan