Pilmapres Unimed 2024 Hasil Mahasiswa Kreatif

  • Bagikan
WR III Unimed Prof. Dr. Marice, M.Hum foto bersama panitia dan peserta Pilmapres Unimed 2024. Waspada/Ist
WR III Unimed Prof. Dr. Marice, M.Hum foto bersama panitia dan peserta Pilmapres Unimed 2024. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas. Mahasiswa terpilih akan mewakili Unimed pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan Ditjen Dikti Ristek.

Kegiatan Pilmapres tingkat nasional setiap tahunnya menjadi salah satu program tahunan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang bertujuannya untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof. Dr. Marice, M.Hum, dalam acara pembukaan Pilmapres Unimed yang dilaksanakan di Gedung Digital Library Unimed, Selasa 2 April 2024. Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice, M.Hum, dan dihadiri oleh semua Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta Pilmapres tingkat universitas yang merupakan utusan dari semua fakultas.

Kegiatan Pilmapres tingkat Unimed ini dilaksanakan, Selasa, 2 April 2024 dengan mengadopsi sistem seleksi di tingkat wilayah yang ditetapkan pada buku Pedoman Pilmapres, Tahun 2024. Kegiatan ini akan menyeleksi dari enam mahasiswa utusan fakultas di lingkungan Unimed hingga terpilihnya satu mahasiswa berprestasi tingkat Unimed untuk selanjutnya akan mengikuti lomba di tingkat wilayah di LLDIKTI, hingga tingkat nasional di Dikti Ristek.

Prof. Dr.Marice pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan doa dan harapan semoga ke 6 mahasiswa yang ikut kompetisi ini dapat menjalani Pilmapres ini dengan tertib, dan mampu mengembangkan ilmu nya, menyampaikan ide-ide nya di depan dewan juri.

Ketua Panitia Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc. menyampaikan ada enam juri yang akan menilai ide-ide kreativitas yang akan dipresentasikan ke 6 mahasiswa dalam kegiatan Pilmapres ini yaitu, Nani Barorah Nasution, SPi, MA, Ph.D, Dr. Masito Warni Siregar M.Ed, Prof. Dr. Herbert Sipahutar, MS, MSc, Dr. Isli Iriani Indiah Pane, S.Pd, M.Hum, dan Nina Novira, SSi, MSc, Ph.D.

Tri Andri menyampaikan penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan berkomunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul lainnya. Doa dan harapan kita bersama semoga melalui kegiatan pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, baik di tingkat wilayah maupun nasional.(m19)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *