Pj. Gubsu Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih Meningkat

  • Bagikan
PJ Gubsu Hassanudin, menyapa masyarakat saat menunjau salah satu TPS. Waspada/Ist
PJ Gubsu Hassanudin, menyapa masyarakat saat menunjau salah satu TPS. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Penjabat (Pj) Gubsu Hassanudin berharap, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 lebih meningkat dibanding 2019. Yakni di atas 79%. Hal ini sangat memungkinkan, karena didukung persiapan yang lebih baik.

Pj. Gubsu Hassanudin, mengatakan itu pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2). Hari itu, dia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kota Medan.

Setelah mendengarkan pantauan situasi Pemilu lewat zoom meeting, Hassanudin bersama Forkopimda, serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut bergerak menuju TPS 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

“Kita sejak pagi sudah melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak pilih. Sesuai yang kita rencanakan, kita berharap berjalan dengan lancar. Kita melihat secara langsung tadi pelaksanaan Pemilu melalui zoom meeting di Rumah Dinas Gubernur,” kata Hassanudin.

Usai melaksanakan zoom meeting, Hassanudin melihat kesiapan panitia KPPS. Seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS 013, Jalan SM Raja, Medan.

“Kemudian kami akan bergerak menuju Pematangsiantar, Simalungun, Batubara. Kita akan monitor perkembangan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menggunakan heli. Semoga berjalan dengan lancar,” harapnya.

Hassanudin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Untuk pencapaian target peserta pemilih, Hassanudin menyebutkan sekitar lebih dari target Pemilu sebelumnya yang mencapai 79%.

Hassanudin juga mengaku sudah mengevaluasi capaian dari target yang lalu, yakni sekitar 79%. “Mudah-mudahan pada Pemilu 2024 ini akan semakin meningkat. Saya imbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Kawal Logistik Sampai Ke TPS

Sementara itu, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi menambahkan, tugas pertama yang dilaksanakan adalah mengawal logistik sampai ke TPS.

Saat ini, pihaknya sudah menyalurkan 45.875 logistik ke TPS. “Artinya di Sumut sudah siap melaksanakan pencoblosan. Terima kasih kerja samanya. Kami terus akan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Usai melakukan pemantauan di TPS di Medan, Pj. Gubsu bersama Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, serta Ketua Bawaslu menuju Lanud Soewondo menuju Kabupaten Simalungun, Batubara, Siantar, untuk memantau pelaksanan Pemilu 2024. (m07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *