Pj Gubsu: Sumut Kehilangan Tokoh Terbaik

  • Bagikan
PJ Gubsu Hassanuddin menyampaikan sambutan pada upacara penghormatan mendiang Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Sabtu (10/2). Waspada/Partono Budy
PJ Gubsu Hassanuddin menyampaikan sambutan pada upacara penghormatan mendiang Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Sabtu (10/2). Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, Sumut telah kehilangan sosok terbaik, Baskami Ginting yang juga dikenal sebagai politisi yang aktif dan gigih membangun Sumut yang berkeadilan.

Hal itu disampaikan Pj Gubsu dalam sambutannya pada acara penghormatan mendiang Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (10/2) berlangsung khidmat.

Acara yang berlangsung khidmat itu dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan Hasibuan, Kejatisu Idianto, anggota DPR RI Sihar Sitorus dan sejumlah anggota DPRD Sumut serta keluarga mendiang.

Baskami, lanjut Hassanudin adalah seorang politisi yang aktif dan gigih membangun Sumut yang berkeadilan. “Beliau begitu gigih, bersemangat dan bekerja keras untuk membangun Sumut yang berkeadilan. Bahkan dalam kondisi sakit, beliau tidak pernah mengeluh dan tetap menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Dia telah pergi dengan sangat baik. Pergi dari tempat kerjanya. Kami pimpinan provinsi Sumut menyampaikan dukacita kepada keluarga. “Mari kita teladani sikap beliau yang sangat loyal kepada tugasnya,” kata Hassanuddin.

Mewakili Pimpinan Provinsi Sumut, Hassanuddin menyampaikan permohonan maaf, bila ada kesalahan maupun kekhilafan yang pernah dilakukan Ketua Badan Penanggulan Bencana (Baguna) DPD PDIP Sumut ini.

Pejuang

Hal senada disampaikan mewakili pimpinan DPRD Sumut Irham Buana. Irham menyebut Baskami merupakan tokoh terbaik yang dimiliki provinsi ini. Baskami, kata Irham merupakan seorang pejuang yang konsisten dan pribadi yang baik.

“Dia sudah berjuang untuk masyarakat sejak 20 tahun lalu. Bukan hanya saat menjabat sebagai anggota legislatif, juga bahkan sebelum menjabat. Saya cukup lama mengenal beliau, baik secara pribadi dan belakangan ini kami sama-sama di DPRD Sumut. Beliau orang baik dan konsisten. Kita semua kehilangan,” kata politisi Golkar ini.

Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, Pemerintah Pemprovsu menyerahkan uang BPJS sebesar Rp 442 juta yang diterima istri mendiang Baskami, Ribka Bangun, disaksikan sejumlah anaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu 7 Februari 2024 setelah sempat pingsan di ruang kerjanya. Baskami akan dimakamkan pada hari ini di kampung halamannya Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. (cpb)

  • Bagikan