PKS Hormati Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut dari Fraksi PKS Hendro Susanto. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut dari Fraksi PKS Hendro Susanto. Waspada/Ist

MEDAN  (Waspada): Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS Hendro Susanto (foto) menghormati proses penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKS akan mengambil sikap setelah proses penghitungan suara selesai dan rampung.

Hal itu dikatakan Hendro dalam keterangan tertulisnya kepada Waspada di Medan, Jumat (23/2), sehubungan dengan terus berlangsungnya real count pemilihan presiden/wakil, DPR RI, provinsi/kabupaten/kota dan DPRD pasca pencoblosan pada 14 Februari lalu.

Menurut Hendro, pihaknya bersyukur akan hasil pemilu itu, dan berterimakasih kepada masyarakat Sumut yang telah memilih PKS pada pemilihan legislatif (Pileg) dan memilih paslon No  1 Anies Baswedan-Muhamiin Iskandar (AMIN), walaupun masih berproses perhitungan saat ini.   

“Kita tetap sampaikan apresiasi terlepas masih banyaknya temuan temuan akan kendala Pileg dan Pilpres lalu,” kata Hendro.

Dia juga berterima kasih pada penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, KPPS dan warga, yang telah bekerja hingga dini hari. 

Terkait hasil Pilpres, Hendro mengatakan, masih terlalu dini jika disimpulkan, karena pihaknya menghormati proses penghitungan suara  yang sedang berlangsung. 

“Soal adanya masukan, pendapat dari pengamat terhadap hasil Pileg dan Pilpres, kami anggap itu sah-sah aja, karena bagian dari mengungkapkan pendapat, dan itu dijamin oleh konstitusi kita, ” katanya.

Jangan berbeda pandangan atau pendapat langsung ditangkap atau diproses, karena kita negara demokrasi, harus ada yang berada dalam dan luar pemerintahan dalam rangka memberikan check and balancing terhadap jalannya roda pemerintahan ke depannya. 

Saat ini, PKS belum memutuskan apa sikap resminya, karena PKS punya mekanisme keputusan yang akan diambil pada musyawarah majelis syuro PKS ke depannya setelah KPU RI mengumumkan hasilnya. 

“Jadi mohon bersabar dan terus nantikan sikap PKS yang berjuang untuk rakyat Indonesia,” katanya. 

Siap Bekerja Melayani Masyarakat

Terkait bangunan koalisi di Pilgub Sumut dan Pilkada di Kab/kota se-Sumut tahun 2024,  menurut Hendro sudah dibentuk tim yang menanganinya, dan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah, baik dari tokoh eksternal dan internal, siap bekerja melayani masyarakat dan mengadvokasi/membela masyarakat sebagaimana tagline PKS.

“Kami tentunya akan membangun komunikasi yang intensif ke depannya, dan ketua DPW PKS berserta tim akan bekerja keras untuk menghadirkan sosok kepala daerah yang mau kerja dan keringatan buat melayani warga di Sumut dan di 33 kabupaten/ kota, tentunya setelah pengumuman resmi oleh KPU,” katanya. 

PKS punya militansi kader dan struktur hingga ke desa, lingkungan serta komitmen berjuang bersama, yang merupakan salah satu dari keunggulan PKS dan membuka diri untuk partai lainnya berkomunikasi lebih intens ke depannya.

“Insya Allah ketua DPW PKS Sumut sosok yang humble dalam berkomunikasi nantinya,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *