PM Sentra Ternak DD Waspada Diwisuda, Terima 20 Ekor Domba Untuk Modal Ternak

  • Bagikan

DELISERDANG, ( Waspada); Penerima manfaat program Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada yang semula hanya bekerja, kini sudah bisa mandiri memulai usaha ternaknya sendiri.

Rizki, warga desa Bulu Cina Kec. Hamparan Perak saat ini mengaku tidak menyangka bisa mempunyai ternak domba.

“Tidak ada sebenarnya pengalaman beternak atau punya ternak sebelumnya. Memang alhamdulillah dipekerjakan di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada di situlah mulai mengurus domba dan sekarang dipercaya untuk mendapat modal ternak sendiri,” ucap Rizki.

Sebelumnya, Rizki memang sudah bekerja di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada selama dua tahun. Kemudian setelah dua tahun, ia diberi modal domba untuk dikelola sendiri.

Selama menjalani pekerjaan di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada, Rizki mengaku senang mendapat banyak pelajaran. “Dulu itu saya kerjanya di pabrik. Lalu bekerja di sini saya dapat ilmunya. Bagaimana merawat ternak Domba sampai akhirnya saya sekarang sudah punya ternak di rumah,” ungkapnya.

Atas pengalaman dan kesempatan yang ia terima itu. Rizki mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada.

“Saya merasa beruntung dan berterima kasih sekali atas program Dompet Dhuafa Waspada ini. Saya saat ini mempunyai mimpi yang besar bisa menjadi peternak domba sukses di usia muda,” ucap Rizki dengan tekadnya.

Dengan diwisudanya Rizki, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan selamat kepada Rizki karena telah berhasil menyelesaikan tugas di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Farm.

“Kami turut senang dan bangga. Selamat untuk Rizki yang saat ini sudah punya ternak domba sendiri. Harapan kami di desa ini menyusul lagi peternak sukses lainnya sebagaimana tujuan sentra ternak itu sendiri yang juga bercita-cita melahirkan peternak suskes,” ucap Sulaiman.

Secara simbolis, serah terima modal domba diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman didampingi Kepala Desa Bulu Cina Ramiyadi, Kadus 22 Dusun Segitiga Haryono serta disaksikan Donatur Dompet Dhuafa Waspada dr. Ichwan.

Kepala Desa Bulu Cina Ramiyadi mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas hadirnya program Sentra Ternak di desa tersebut.

“Terima kasih Dompet Dhuafa Waspada karena telah menghadirkan program luar biasa ini di desa kami. Lewat program ini membantu warga desa Bulu Cina menjadi pengusaha ternak. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat untuk warga kami. Kami berharap lahir kedepannya peternak sukses sebagaimana sudah ada 50 keluarga yang menerima bantuan ternak dari Dompet Dhuafa Waspada lewat program pemberdayaannya,” ucap Ramiyadi.

Dengan diwisudanya Rizki sebagai penerima manfaat Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada angkatan I, menyusul penerima manfaat baru yang akan dipekerjakan di Sentra Dompet Dhuafa Waspada serta ditempah kemudian untuk menjadi peternak mandiri.(m20)

PM Sentra Ternak DD Waspada Diwisuda, Terima 20 Ekor Domba Untuk Modal Ternak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *