PMI Sumut Dan Kodam I/BB Jalin Kerja Sama

  • Bagikan
PMI Sumut Dan Kodam I/BB Jalin Kerja Sama

MEDAN (Waspada): Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut) menjalin perjanjian kerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan di Markas Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Informasi dihimpun Waspada, Kamis (7/12/2023), kerja sama tersebut ditandai penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Rabu (6/12/2023).

Hadir pada penandatanganan kerja sama tersebut, Wakil Ketua DR Sakhyan Asmara, Wakil Ketua bidang Infokom Datuk H Said Aldi Al Idrus, Ketua Bidang PB Prof Bahdin Nur Tanjung, Ketua Bidang Anggota dan Relawan Dr Fitri Rahmadan M.Si, Ketua Bidang PSD Novan Efendy.

Hadir juga Ketua Bidang Organisasi Chairil Siregar, Sekretaris Drs Edi Siswanto, Wakil Sekretaris Nona Wahyuni SE. M.Si, Kepala Markas Ade Yudiansyah dan Anggota Kasih Rahayu.

PMI Sumut Dan Kodam I/BB Jalin Kerja Sama

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan sinergitas dan pelaksanaan fungsi serta tugas antara PMI dan TNI Angkatan Darat (AD).

“Kerja sama ini juga sebagai bentuk komitmen TNI AD melalui Kodam I/BB untuk mendukung kegiatan Kepalangmerahan di Indonesia pada umumnya dan di Sumatera Utara pada khususnya,” ungkap Pangdam I/BB.

Sambut Baik

Sementara Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah menyambut baik kerja sama yang terjalin antara pihaknya dengan Kodam I/BB. Semoga kerjasama ini akan menjadi sinergitas kedua instansi dalam pemenuhan kantong-kantong darah dan juga program-program yang bersifat sosial kemanusiaan.

“Terkhusus dalam hal upaya tanggapan darurat bencana. Karena PMI sebagai wadah kemanusiaan, harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang terkena atau terdapat bencana,” tutur Rahmat Shah. (a13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *